Perang Baliho Pilkada Sarolangun Dimulai

Minggu, 20 Maret 2016 - 17:37:58


Perang Baliho Bacabup sudah mulai terlihat di Ibu Kota Sarolangun.
Perang Baliho Bacabup sudah mulai terlihat di Ibu Kota Sarolangun. /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Jelang tahapan Pilkada digulirkan oleh KPU Sarolangun. Sepertinya, agresfitas Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Timses dalam melakukan gebrakan untuk bersosialisasi ke tengah masyarakat sudah jelas terlihat, baik itu sosialisasi yang dilakukan dengan cara terbuka, sebaliknya ada juga sosialisasi yang ditempuh dengan melakukan gerakan dibawah tanah alias bergerilya.

Menariknya, pertempuran baliho antar sesama Bacabup sudah mulai terjadi di Ibu Kota Kabupaten Sarolangun, hingga sampai ke pelosok desa. Baliho tersebut, memberikan warna dan simbol, bahwa Pilkada 2017 akan hangat.

Berdasarkan pengamatan radarjambi.co.id di lapangan, baliho Bacabup yang sudah ramai terbentang, diantaranya H Cek Endra, H Maryadi Syarif, H Hilallatil Badri dan H Asad Isma. Sementara itu, dikabarkan baliho Bacabup H Dedi Irawan tengah dipersiapkan oleh Timses untuk dilakukan pemasangan dengan mencari lokasi yang dinilai strategis.

Menariknya, untuk saat ini, kondisi baliho Bacabup yang terpasang masih tergolong aman, artinya belum terlihat dan terdengar adanya pengrusakan baleho sesama lawan politik.     

Ketua KPU Sarolangun, Ahyar saat dimintai keterangan, beberapa waktu yang lalu, mengatakan KPU belum bisa memberikan peringatan dan larangan kepada Bacabup dalam hal pemasangan baliho. Sebab, kata Ahyar tahapan Pilkada belum berjalan.

“Saat ini, pemasangan baliho Bacabup belum masuk ke ranah KPU. Setelah tahapan berjalan Mei 2016 mendatang, maka aturan mainnya akan diterapkan. Tapi, tetap merujuk pada aturan undang-undang yang yang berlaku.

Reporter: Charlez Rangkuti
Editor: Gustav