Mencuat Nama Maryadi dan M Basyari Bakal Dampingi CE

Rabu, 23 Maret 2016 - 14:07:20


/

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Riuh untuk pendamping sang Petahana Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sarolangun periode 2017-2022, Drs H Cek Endra masih menjadi teka teki di negeri Sepucuk Adat Serumpun Pseko Sarolangun.

Pantauan radarjambi.co.id di tengah masyarakat Sarolangun, sejak awal Desember 2015 lalu, hingga Rabu (23/3/2016), tingkat agresifitas Bakal Cawabup yang gemar mendampingi Cek Endra masih tergolong tinggi. Bahkan kini sudah muncul polling Bakal pendamping  incumbent Cek Endra. Diantaranya, Tontawi Jauhari, H Pahrul Rozi, Salahuddin dan H Hurmin dan H Hapis Hasbiallah.

Cek Endra saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya tidak mempermasalahkan dengan munculnya bursa pengisi Bakal Cawabup. Ini menandakan, masih ada kepercayaan dari putra terbaik Sarolangun terhadap dirinya, untuk kembali membangun Kabupaten yang terkenal berada di posisi jalur penghubung jalan lintas Sumatera ini.

"Saat ini, belum bisa memastikan siapa yang akan mendampingi saya di Pilkada Februari 2017 mendatang,"ujarnya.

Menurut H Cek Endra, perkembangan politik untuk bakal Cawabup, masih dalam proses pengkajian dengan elit politik dan elit birokrasi. Pengkajian tersebut, akan disinkronisasikan dengan beberapa pertimbangan. Selain itu, kata Cek Endra, kini survei bakal Cawabup pendamping terus berjalan.

"Ini menarik, ternyata hasil survei yang berjalan, bertolak belakang dengan pemikiran elit politik dan elit birokrasi. Pemikiran elit politik dan elit birokrasi berasumsi, yang layak sebagai pendamping, yakni ada nama bakal Cawabup yang saat ini tidak pernah bersosialisasi dan namanya jarang disebut-sebutkan belakangan ini,"bebernya sembari tak mau menyebutkan secara rinci, siapakah bakal Cawabup tersebut.

Dari narasumber yang tidak mau dituliskan namanya, berasumsi bakal Cawabup yang menjadi pengkajian elit politik dan elit birokrasi yang dinilai layak mendampingi H Cek Endra, bisa saja nama pak H Maryadi Syarif dan mantan Sekda, H M Basyari.

"Dilihat dari latar belakang pak Maryadi Syarif dan M Basyari, maka dua nama itu harus menjadi perhitungan pak CE, jika ingin membuka peluang untuk memenangi Pilkada 2017 mendatang,"pungkasnya.

Reporter: Carles Rangkuti
Editor: Gustav