Walikota dan Wawako Berikan Bonus MTQ dan FASI

Jumat, 25 Maret 2016 - 18:40:07


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI-Pemerintah Kota Jambi tidak hanya membangun infrastruktur namun juga konsen membangun akhlak. Hal ini dibuktikan dengan anggaran yang selalu meningkat di bidang pembinaan keagamaan, seperti pada Kamis kemarin (24/3), sebagai apresiasi kepada para kafilah MTQ dan Juara Umum pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi, Pemerintah Kota Jambi memberikan hadiah pembinaan berupa bonus kepada peserta yang berprestasi.

Hadiah tidak hanya berupa uang pembinaan, namun juga ibadah umroh gratis bagi pemenang pertama MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Tebo lalu. Selain itu bonus juga diberikan kepada pendamping masing-masing cabang lomba MTQ yang berhasil tersebut.

Pemberian bonus kepada para pemenang diserahkan langsung oleh Walikota Jambi, H Syarif Fasha dan Wakil Walikota H Abdullah Sani. Turut juga hadir dalam acara tersebut Kakan Kemenag Kota Jambi, Ketua BAZNAS Kota Jambi, Ketua MUI Kota Jambi, Ketua LPTQ, IPQAH, kepala SKPD, Kabag Kesra, serta para peserta dan pelatih.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, pemberian bonus kepada kafilah ini merupakan salah satu apresiasi Pemerintah Kota Jambi kepada para pecinta Alquran itu. Ia juga berharap bonus tersebut dapat menjadi pemacu semangat untuk mengukir prestasi yang lebih baik lagi dimasa depan.

"Pemkot sangat berterima kasih sekali atas prestasi yang telah mengharumkan nama Pemerintah dan masyarakat Kota Jambi. Semoga bonus ini akan bermanfaat bagi para Kafilah dan anak-anak ku yang juga telah berhasil keluar sebagai juara umum pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI). Kepada peraih juara pertama MTQ Pemkot juga akan memberikan bonus berupa umroh gratis. Ke depan kami juga akan mempertimbangkan pemberian beasiswa bagi kafilah yang akan melanjutkan studi S2," ujar Walikota.

Lebih lanjut Walikota mengatakan agar para kafilah MTQ dan FASI tidak membandingkan prestasi dengan melihat jumlah bonus yang diberikan, tapi lebih dari itu, bahwa bonus ini hanya sebagai bagian dari motivasi saja, sementara hakikat manfaat yang lebih besar dari membaca dan menggali kandungan Alquran adalah mengharap pahala, berkah dan ridho Allah SWT yang tidak dapat diukur dengan materi sekalipun.

Secara khusus Walikota juga berpesan agar para pemenang Festival Anak Sholeh Indonesia tidak hanya berprestasi untuk dirinya, namun juga dapat memberikan contoh kepada lingkungan dan teman-temannya, hingga target Pemerintah mencetak generasi yang sholeh dan salehah dapat terlaksana dengan baik.

Penyerahan bonus kepada pemenang FASI ke 13 di Kabupaten Kerinci dan pemenang MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Tebo ke 45 terdiri dari, untuk FASI juara pertama  masing-masing memperoleh Rp 1 juta, juara kedua Rp 750 ribu dan juara ketiga masing-masing Rp 500 ribu. Sementara untuk kafilah MTQ, juara pertama memperoleh Rp 9 juta dan plus Umroh gratis, juara dua Rp 7 juta, juara tiga Rp 4 juta, dan untuk pemenang dua group sebesar Rp 25 juta.

Ditempat yang sama, Kabag Kesra Kota Jambi M Shaleh Ridha, mengatakan penerima bonus bukan saja para kafilah namun juga pendamping. Shaleh juga berharap dengan apresiasi yang diberikan Pemerintah tersebut akan dapat memotivasi kafilah MTQ dan FASI yang berada dibawah koordinasinya untuk terus meningkatkan prestasinya dimasa yang akan datang. (advertorial)