Satu Unit Rumah Warga Panca Karya Terseret Banjir

Senin, 28 Maret 2016 - 12:44:43


Akibat tingginya curah hujan yang melanda Kecamatan Limun, satu unit rumah milik Bahrun hanyut diterjang banjir.
Akibat tingginya curah hujan yang melanda Kecamatan Limun, satu unit rumah milik Bahrun hanyut diterjang banjir. /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Akibat tingginya curah hujan yang melanda Kecamatan Limun pada Minggu (27/3), kamarin malam hingga Senin dini hari (28/3) sekitar pukul 02.00 WIB, satu unit rumah milik Bahrun hanyut diterjang banjir.

Kepala BPMPD, Mulyadi saat dikonfirmasi membenarkan Kecamatan Limun dilanda bencana banjir. Kejadian tersebut dari wilayah desa Muaro Limun hingga ke wilayah Bukit Bulan.

“Kami sudah menurunkan tim ke lokasi kejadian banjir, guna melakukan evakuasi masyarakat yang berada di daerah yang dinilai rawan,"katanya.

Ditambahkan Mulyadi, selain adanya satu unit rumah warga Panca Karya yang hanyut terseret banjir, ternyata jembatan gantung warga Temenggung mengalami rusak total.

“Saat ini kami terus melakukan pendataan terhadap pemukiman masyarakat, sarana dan prasarana yang rusak akibat banjir,”katanya.

Selain itu, hasil BPMPD investigasi dilapangan, pemicu terjadinya banjir bandang yang melanda Kecamatan Limun, yakni meluapnya air sungai Batang Asai dan ditambah dengan derasnya hujan yang mengguyuri Kecamatan Limun dengan waktu yang tergolong lama.

“Benar, hujan deras terjadi sejak Minggu sore (27/3) hingga Senin dini (28/3), itulah faktor terjadinya banjir bandang.

Reporter: Charlez Rangkuti
Editor: Gustav