Trial Adventure Ramaikan HUT Kota Jambi ke 615

Rabu, 30 Maret 2016 - 23:55:45


Normal Yahya (Kabag Umum), Syafaruddin (Ketua IMI), Joneimir (Ketua Panitia) & Abu Bakar (Kabag Humas) saat memperlihatkan Baju Trail Adventure Jelajah Bumi Tanah Pilih diruang Utama kantor Walikota
Normal Yahya (Kabag Umum), Syafaruddin (Ketua IMI), Joneimir (Ketua Panitia) & Abu Bakar (Kabag Humas) saat memperlihatkan Baju Trail Adventure Jelajah Bumi Tanah Pilih diruang Utama kantor Walikota /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Dalam rangka memperingati HUT Kota Jambi yang ke 615 tahun 2016. Pemerintah Kota Jambi bekerjasama dengan Kodim 0415 Batanghari dan Muarojambi akan melaksanakan kegiatan Trial Adventure  yang diberi nama Jelajah Bumi Tanah Pilih.

Joneimir selaku ketua panitia pelaksana mengatakan,  Trail Adventure Jelajah  Bumi Tanah Pilih dalam rangka hut Kota Jambi ke 615, yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 2 April 2016 mendatang, dan kegiatan tersebut  semoga berjalan dengan sukses tanpa ada kendala berarti.

Joneimir menambahkan, dalam pelaksanaan trail adventure ini kita akan menempuh  jarak 67 km atau selama 6 jam perjalananperjalanan selama 6 jam, untuk rute kita bagi dua yaitu dengan rute reguler dan rute vvip.

"Start dimulai dari Tugu Monas Kota Baru dan untuk Finish di Lapangan Kodim 0415 Batanghari, kalau untuk rute reguler itu yang akan dilewati oleh seluruh peserta, sedangkan untuk rute vvip itu jarak tempuhnya tidak sama dengan rute reguler untuk jarak tempuhnya hanya memakan waktu 1 Jam," ujar Joneimir.

Untuk saat ini peserta yang sudah mendaftar baru ada 500 orang peserta, sedangkan target kita itu sebanyak 600 orang peserta, peserta bukan hanya dari dalam Provinsi Jambi saja yang mendaftar tetapi ada juga dari luar Provinsi Jambi Yaitu dari Provinsi terdekat seperti Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan juga dari Provinsi Riau.

"Setelah finish nanti para peserta akan diberikan doorprize 5 unit motor honda, dan hadiah lainnya untuk para peserta," tambah Joneimir.

Sementara itu, Syafruddin, Ketua IMI Propinsi Jambi yang juga Wakil Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya mencari regulasi, dan dalam pelaksanakan kegiatan seperti ini tanpa ada regulasi karena tidak adanya keselamatan bagi para raider atau peserta itu sendiri.

"Salah satu contoh kasus yaitu di Jawa Tengah, salah satu crossernya meninggal pada saat mengikuti cross dikarenakan tidak ada regulasi, dan kita tidak mau hal ini terjadi pada saat kegiatan nantinya berlangsung," ujar Syafruddin.

Syafruddin menambahkan, dalam kegiatan trail adventure nanti ada 2 mantan crosser Jambi yang akan mengikuti  seperti H Minto dan H Minting, dan juga akan diikuti sebanyak 300 bibit crosser Kota Jambi dalam trail adventure tersebut.

"Untuk gambaran pada pelaksanaan trail adventure nanti ada 6 titik trek yang ekstrim, antara lain titik trek yang ekstrim yaitu di sebelum masuk hutan kota, dekat PTP, hutan kota Bagan Pete, Bertam, dan itu bagi para peserta  harus sangat hati-hati," katanya.

Trail Adventure ini sifatnya hanya untuk happy fun saja, dan untuk persiapan panitia dan rute sudah 99 persen, dan pada hari Jumat nanti kita akan memasang rambu-rambu yang akan dilintasi oleh para raiders nantinya.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav