Cek Endra Jadikan SMKN 4 Barometer UN BK

Selasa, 05 April 2016 - 17:09:02


/

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra, jadikan SMKN 4 sebagai barometer kesuksesan Ujian Nasional (UN) Berbasis Komputer (BK). Sebab, SMKN 4 merupakan salah satu SMK yang menerapkan UN BK 2016, diantara 17 SMK yang ada di Kabupaten Sarolangun.

H Cek Endra didampingi Kadis Pendidikan, H Lukman saat diwawancarai sejumlah wartawan seusai memantau UN di SMAN 7 dan SMKN 4 pada Selasa (5/5) sekitar pukul 09.00 WIB, kemarin pagi mengatakan, jikalau pelaksanaan UN BK yang dilaksanakan SMKN 4, tidak menutup kemungkinan tahun 2017 akan diterapkan ke SMK lainnya.

"Dengan pelaksanaan UN BK di SMKN 4, ini dijadikan motivasi untuk SMK lainnya,"katanya.

Dipaparkan H Cek Endra, untuk pengembangan UN BK di Kabupaten Sarolangun, Pemkab akan menganggarkan penambahan perangkat komputer, sehingga tidak terjadinya kekurangan perangkat komputer untuk pelaksanaan UN BK tahun mendatang.

"Melalui APBD Kabupaten Sarolangun 2017, perangkat komputer UN BK akan dilakukan penambahan. Pelaksanaan UN BK bisa dilakukan secara serentak,"sebutnya.

Terpisah, Kepala SMKN 4, Safuan SPd, saat dimintai keterangan menyebutkan, sudah memasuki hari kedua pelaksanaan UN BK berjalan dengan kondusif.

"Sebanyak 227 orang yang mengikuti UN BK, ketersedian perangkat komputer hanya 80 unit. Pelaksanaan UN BK digelar dengan dilakukan tiga sip, sesuai dengan jadwal yang diatur panitia di sekolah,"pungkasnya.

Reporter: Charles Rangkuti
Editor: Gustav