Bercita-Cita Jadi Polisi, Anak SAD Ini Ikut Daftar Bintara

Kamis, 21 April 2016 - 20:55:20


Muhammad Supriadi
Muhammad Supriadi /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Dari sekian ratus pelamar yang datang ke Polres Sarolangun, terdapat satu orang remaja yang berasal dari Suku Anak Dalam  (SAD) ikut seleksi penerimaan Bintara Polri tahun 2016. Lelaki bertubuh lumayan tegap ini bernama lengkap Muhammad Supriadi kelahiran Sidodadi Kecamatan Bathin Delapan Kabupaten Sarolangun 25 November 1995.

Kemarin, bersama dengan calon siswa Bintara Polri lainnya di Mapolres Sarolangun, anak SAD ini dengan  semangat melengkapi berkas yang di butuhkan oleh panitia.

"Tekadnya masuk Polri selain ingin mengabdi kepada bangsa dan negara. Juga sebagai penegak hukum yang tegas dan dapat menjadi pengayom masyarakat,"kata anak SAD ini ketika ditanya motivasinya oleh salah satu panitia seleksi Bintara Polri di Mapolres Sarolangun siang tadi.

Pendaftaran anak lelaki asal SAD yang baru tamat sekolah menengah SMK 2 Merangin pada 2005 lalu, juga menjadi perhatian personil Polres lainya bahkan Kapolres Sarolangun AKBP Budiman Bp SH Sik, pun tak ketinggalan perhatiannya terhadap anak SAD ini. Dan mengaku senang dengan semangat generasai muda ini.

"Dari sekian banyak yang mendaftar ada satu remaja dari SAD yang mendaftar menjadi anggota Polri "kata kapolres Sarolangun.

Menurutnya, dirinya sangat memberikan apresiasi kepada remaja termasuk  warga SAD yang melamar ingin mengabdi menjadi anggota Polri tersebut.

"Bahkan dia (SAD red) tidak malu-malu bertanya kepada panitia soal kelengkapan berkasnya. Dan dia dapat membaur dengan calon siswa lain yang ikut mendaftar,"pungkas Kapolres.

Reporter: Charlez Rangkuti
Editor: Gustav