Fasha Sidak Payo Sigadung

Sabtu, 30 April 2016 - 12:27:17


Fasha bersama Forkompiimda Kota Jambi dan Satpol PP Kota Jambi turun langsung ke lokasi Payo Sigadung.
Fasha bersama Forkompiimda Kota Jambi dan Satpol PP Kota Jambi turun langsung ke lokasi Payo Sigadung. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Masih beroperasinya Lokasi Eks Payo Sigadung mendapat respon dari Walikota Jambi, H Syarif Fasha. Ia bersama dengan Forkompiimda Kota Jambi dan Satpol PP Kota Jambi turun langsung ke lokasi, guna memastikan tempat itu benar-benar sudah bersih dari praktek prostitusi.

Walikota Jambi, H Syarif Fasha tak segan-segan untuk memasuki dan menelusuri ke dalam rumah yang di duga terdapat PSK. Dalam penelusurannya itu, ditemukan barang bukti berupa kondom dan uang tunai Rp 70 juta. Hal itu menandakan bahwa tempat itu masih beroperasi. 

Ia juga memberikan instruksi kepada anggota agar meninjau semua rumah yang belum dimasuki. Hal itu supaya betul-betul memastikan tempat tersebut tidak ada lagi praktek prostitusi.

“Saya akan memanggil Ketua RT setempat guna memintai keterangan masih adanya ditemukan beberapa barang bukti saat melakukan operasi. Padahal tempat tersebut sudah ditutup,” kata Fasha, di Payo Sigadung, Kamis, (28/4), dini hari.

Ia pun meminta rumah-rumah eks wisma disegel. Hingga 3 jam razia dilakukan ada sekitar 7 rumah yang disegel. "Ini segel biar tidak bisa beroperasi lagi di rumah tersebut," ujar Fasha meminta kepada aparat petugas.

Selain itu, Fasha mengatakan, bagi oknum yang menyediakan kamar tetap dikenakan pasal dan hukuman. Tampak ia meminta petugas membawa seorang pria penyedia kamar.

"Tetap kita kenakan pasal, mereka ini banyak yang sembunyi-sembunyi melakukan prostitusi,"ujar Fasha.

Fasha juga menginstruksikan agar rumah yang ditemukan barang bukti untuk disegel. Selain itu, pihaknya juga membawa pemilik rumah untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

Reporter: Chandra
Editor: Gustav