Walikota Jambi Buka Pertandingan Sepak Bola Liga PSSI

Selasa, 10 Mei 2016 - 22:47:05


Walikota Jambi, H Syarif Fasha, secara resmi membuka lansung Sepakbola Liga PSSI
Walikota Jambi, H Syarif Fasha, secara resmi membuka lansung Sepakbola Liga PSSI /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Pemerintah Kota Jambi bersama dengan PSSI Kota Jambi menggelar liga Devisi I antar club di Kota Jambi untuk memperbutkan Tropi Walikota Jambi Cup. Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Walikota Jambi, H Syarif Fasha, dilapangan Sepakbola Persijam Talang Banjar.

Walikota Jambi, H Syarif Fasha mengatakan, bahwa pada sore hari ini (Kemarin, red) membuka secara resmi turnamen sepakbola liga PSSI Kota Jambi dalam rangka hari Jadi Tanah Pilih Kota Jambi yang ke 615 dan HUT Kota Jambi yang ke 70, untuk memperebutkan Tropi Walikota Jambi dan kegiatan ini diadakan setahun sekali.

"Alhamdulillah pelaksanaan baru sore ini pembukaannya, dan diikuti sebanyak 16 club yang akan bertanding di dalam liga PSSI ini, dan pelaksanaan pertandingan nanti lebih kurang selama 3 bukan ke depan,"kata Fasha.

Fasha juga menambahkan, pihaknya akan memilih sekaligus pemain-pemain nanti yang akan dipersiapankan dalam mengikuti ajang gubernur cup nantinya, memang kita sengaja mengadakan kegiatan ini agak lebih diawal untuk mempersiapkan tim dalam mengikuti turnamen gubernur cup, dan waktu yang sangat banyak dan panjang untuk membina para tim nantinya.

"Jadi untuk membina baik fisik serta mental para pemain itu sangat panjang, makanya kita mencari bibit - bibit para pemain dari liga-liga yang diadakan seperti sekarang ini,"sebut Fasha.

Fasha juga menegaskan mengenai kondisi lapangan persijam, pada saat sampai dilapangan persijam ini sepertinya ini akan dirombak total tahun depan komplek olahraga Persijam ini, akan memasang lampu agar bisa digunakan untuk pertandingan yang akan dilaksanakan pada malam hari.

"Stadion ini akan kita perbesar lagi di sebelah depan nantinya akan dibuat panggung penonton termasuk tempat duduk bagi para penonton, dan nanti kita akan buat lapangan voli akan kita buat yang bagus, serta untuk lahan parkir yang di depan, dan tadi saya sudah panggil kabid Cipta Karya untuk membuat desain gambarnya serta untuk menghitung anggaran untuk komplek Persijam ini,"pungkasnya.(advertorial)