1.366 Loker Disediakan Untuk Pencaker

Senin, 16 Mei 2016 - 22:41:14


Ilustrasi
Ilustrasi /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Kabar gembira bagi anda yang sedang mencari kerja. Saat ini di Kota Jambi tersedia sekitar 1.366 lowongan pekerjaan (Loker) yang dibutuhkan. Jumlah tersebut berasal dari 20 perusahaan yang tersebar di Kota Jambi.

Chandra Purnama, Kasi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Jambi mengatakan, bahwa data tersebut merupakan data yang masuk untuk acara job fair yang akan digelar pada Kamis (19/5) nanti, yang rencananya akan digelar di Jamtos. Dan ada 14 ribu orang yang terdata dalam pembuatan kartu pencari kerja di Kota Jambi

"Memang ada 1.366 loker yang disediakan," sebut Chandra, kepada radarjambi.co.id dihubungi melalui selulernya, Selasa (17/5) kemarin.

Chandra juga menambahkan, bahwa pemerintah Kota Jambi akan menggelar job fair dalam rangka HUT pemerintah kota Jambi yang ke 70.

"Pemkot akan menggelar job fair. Hingga saat ini baru ada 20 perusahaan yang mendaftar,"ujarnya.

Apa saja posisi yang paling banyak dibutuhkan? Menurutnya, ada banyak posisi seperti marketing, manager, asisten manager, SPG, costumer service dan lainnya.

"Untuk SPG saja dibutuhkan ratusan karyawan,"ujarnya. Begitu juga untuk bidang perbankan yang ada di Kota Jambi. Ada banyak posisi yang dibutuhkan. Misalnya saja marketing, costumer service dan lainnya

"Seperti Bank BTPN Syariah yang membutuhkan sebanyak 60 posisi pembina central begitu juga untuk bank danamon yang juga membutuhkan beberapa posisi lainnya,"tuturnya.

Reporter: Candra
Editor: Gustav