Tak Produktif, Fasha Akan Mutasi 10 Kepala SKPD

Selasa, 17 Mei 2016 - 22:15:03


H Syarif Fasha
H Syarif Fasha /
RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Dalam waktu dekat, Walikota Jambi, H Syarif Fasha, akan melakukan mutasi pada 10 jabatan Kepala SKPD. Mutasi menurutnya dilakukan pada jabatan yang dinilai kinerjanya kurang produktif.
 
"Dalam waktu dekat, akan kita lakukan mutasi pada skpd yang kita anggap kurang produktif,"ujarnya.
 
Mutasi akan dilakukan pada 10 jabatan yang sempat dilelang beberapa waktu lalu. Sedangkan 3 jabatan SKPD yang dilelang merupakan PLT. Menurut Fasha, proses lelang jabatan diawali terlebih dahulu dengan melakukan mutasi jabatan.
 
"Dari proses mutasi tersebut, akan ada jabatan SKPD yang kosong. Nantinya, jabatan yang kosong itulah yang akan kita lelang,"tambahnya.
 
Dirinya mencontohkan jika ada 15 jabatan yang dimutasi, kemudian hanya ada 10 jabatan yang memenuhi kriteria, maka ada 5 jabatan yang kosong. "Nah, yang 5 jabatan kosong inilah yang akan kita lelang,"ujarnya.
 
Fasha menjelaskan bahwa proses lelang jabatan yang dilakukan oleh pemerintah kota Jambi beberapa waktu bukannya menyalahi aturan. Hanya saja menurutnya, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan.
 
"Lelang tidak menyalahi aturan, tapi memang ada SKPD yang harus melalui proses awal mutasi dulu. Ada tahapan yang harus dilakukan,"ujarnya.
 
Kapan mutasi akan dilakukan? Menurut Fasha, dirinya akan secepatnya melakukan mutasi. "Saat ini sedang dalam proses. Tentunya kita tetap melakukan koordinasi dengan Pansel,"pungkasnya.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav
 
 
Â