Hari Ini, DPD PDIP Gelar Try Out SBMPTN 2016

Sabtu, 21 Mei 2016 - 13:25:22


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP provinsi Jambi menggelar  Try Out SBMPTN 2016. Ini untuk membantu para siswa SMA dan SMK yang baru lulus untuk bisa masuk ke jurusan dan PTN/PTS favorit di Indonesia. Sekitar 1000 siswa akan mengikuti program ini hari ini.‎

‎Lulus menjadi mahasiswa di PTN favorit merupakan impian setiap siswa. Biasanya berbagai upaya dilakukan oleh para siswa agar diterima masuk ke PTN terbaik salah satunya adalah rajin mengikuti Try Out yang diadakan oleh berbagai lembaga bimbel dan
sekolah.

Program try out PDI Perjuangan ini diharapkan bisa membantu mengantarkan anak-anak muda Jambi dalam mencapai cita-citanya. Acara try out SBMPTN 2016 akan dilakukan secara serentak di Seluruh Provinsi di Indonesia pada hari ini Sabtu tanggal 21 Mei 2016.
‎
Di Jambi pelaksanaan Try Out salah satunya akan dilakukan pada hari ini Sabtu 21 Mei 2016 pukul 09.00 pagi bertempat di GOR Kota Baru.

Menurut Junaidi Singarimbun, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi bidang Pemuda dan Olahraga, Try Out di Jambi selain di Kota Jambi juga dilakukan di kabupaten lain yaitu Muaro Jambi, Batanghari, Merangin, Sungai Penuh, Kerinci dan Tebo.

"Try Out ini kita lakukan serentak disemua DPC, di kota Jambi sendiri peserta mencapai 1000 orang, kalau secara keseluruhan se provinsi jambi peserta kita prediksi mencapai 4.000 siswa, soal-soal langsung kita datangkan dari pusat, jadi soal diseluruh Indonesia akan sama," ungkap Junaidi saat ditemui di GOR Kotabaru Jumat sore.

Sementara itu Edi Purwanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi meyakini bahwa apa yang dilakukan oleh partainya akan sangat
membantu para siswa dalam menghadapi ujian masuk PTN yang sesungguhnya.

"Ya, saya yakin ini sangat membantu, karena soal-soal kita desain menyerupai level soal yang sesungguhnya dengan menggandeng lembaga bimbel yang sangat kredibel dalam pengadaan soal Try Out SBMPTN," ungkapnya saat ditemui disela-sela kegiatan peninjauan lokasi kegiatan. 

Makanya, melihat antusias siswa yang kan mengikuti Try Out yang tidak kurang dari 1000 siswa, ia yakin kedepan Jambi akan mempunyai generasi yang cerdas dan berpendidikan.

"Ini yang akan mampu membawa Jambi ke kondisi yang jauh lebih baik," imbuhnya.

Menurut Umi wakil ketua DPD PDI Perjuangan bidang Infokom kegiatan Try Out ini menjadi sarana membangun komunikasi dengan generasi muda.

"Kita berharap generasi muda, para pemilih pemula mengenal PDI Perjuangan tidak hanya sekedar simbolik, tapi lebih dekat lagi dari apa yang dilakukan oleh PDI Perjuangan dan kami juga berharap PDI Perjuangan mampu menjadi partai semua kalangan, buruh, tani, nelayan, pegawai, pemuda, kaum miskkn kota dan berbagai kelompok lainnya, " tutupnya. (*)‎