Syahirsah Fokus Hidupkan Kembali BPTT Talang Bukit

Senin, 23 Mei 2016 - 22:23:57


/

RADARJAMBI.CO.ID, MUARABULIAN- Bupati Batanghari, H Ir Syahirsah, masih tetap fokus dan komitmen terhadap pembangunan ekonomi kerakyatan. Salah satunya, dengan  memprioritaskan membangun dan mengembangkan sektor peternakan.

Dalam membangun dan mengembangkan sektor peternakan, Bupati sendiri berencana akan menghidupkan kembali Balai Pembibitan Ternak Terpadu (BPTT) Talang Bukit yang berlokasi di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Muarabulian.

“Sementara fokus program kerakyatan yang kita rencanakan, menghidupkan kembali BPTT Talang Bukit,"kata H Ir Syahirsah Sy, diruang kerjanya, Senin (23/5).

Dirinya sangat meyakini, program pembibitan ternak, seperti pembibitan ternak sapi yang sebelumnya di BPTT Talang Bukit, nantinya bisa sangat membantu masyarakat dan menjadi salah satu kekuatan pertumbuhan ekonomi daerah ini kedepan.

“Manfaatnya sangat besar. Sektor peternakan, khususnya pengembangan ternak sapi merupakan usaha yang memiliki prospek menjanjikan masyarakat daerah ini, sebab kebutuhan daging setiap tahunnya meningkat,” ujarnya.

Sekedar diketahui, untuk menghidupkan BPTT Talang Bukit, Pemkab Batanghari telah mengajukan beberapa program dalam APBD Batanghari 2017. Seperti, program pembangunan embung, memaksimalkan padang serta penggembalaan, penambahan bibit sapi dan kerbau.

Reporter: Raden Humaidi
Editor: Gustav