SKPD Sarolangun Ditekan untuk Prioritaskan Pembangunan Ekonomi

Jumat, 27 Mei 2016 - 21:01:28


/

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra menegaskan kepada jajarannya terutama SKPD, untuk mengutamakan pembangunan ekonomi masyarakat. Terkait dengan APBD-Perubahan yang akan dibahas bersama DPRD dalam waktu dekat ini.

"Pada APBD-Perubahan nanti saya minta SKPD utamakan lah kepentingan pembangunan ekonomi masyarakat, jangan hanya berlomba-lomba menghabiskan anggaran untuk membangun yang tidak perlu,"ucap Bupati Cek Endra.

Sebutnya, dalam perencanaan yang akan diajukan SKPD, harus melihat potensi sektor ekonomi. Tidak hanya melihat jumlah penduduknya saja.

"Harus bisa melihat potensi ekonominya, karena itu sangat penting,"sebutnya.

Katanya, misalkan seperti perencanaan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sarolangun. Dinas yang dinahkodai Arief Ampera ini.  harus melakukan pemetaan pembangunan jalan ekonomi.

"Jalan ekonomi ini, jalan yang bisa menunjang peningkatan ekonomi daerah antar daerah atau kecamatan yang ada di Sarolangun ini, kalau perlu buat jalan baru,"ujar Bupati Cek Endra.

Sementara, sektor pelayanan kesehatan dan pendidikan di Sarolangun. Menurutnya, sarana dan prasana nya sudah cukup memadai.

"Untuk pelayanan kesehatan dan pendidikan, tinggal peningkatan mutu nya,"tambah Cek Endra.

Himbauan juga diberikan untuk para camat yang ada di Sarolangun. kepada para Camat, dirinya meminta untuk mengarahkan kepala desa dalam penggunaan dana desa dan dana Program Percepatan Desa dan Kelurahan (P2DK).

"Kalau membangun infrastuktur desa silahkan menggunakan dana desa, sedangkan P2DK lebih baik diarahkan ke sektor ekonomi desa,"singkat Cek Endra.

Reporter: Charlez
Editor: Gustav