Bupati Cek Endra Motivasi Kades untuk Gerakkan Ekonomi Kerakyatan Desa

Rabu, 15 Juni 2016 - 22:39:13


Bupati Sarolangun, Cek Endra saat melakukan Penandatanganan naskah pelantikan Kades.
Bupati Sarolangun, Cek Endra saat melakukan Penandatanganan naskah pelantikan Kades. /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Meningkatkan ekonomi masyarakat desa dibalik belum stabilnya harga komoditi karet dan sawit di tengah masyarakat. Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra memotivasikan sedikitnya 45 Kades yang dilantik pada Rabu (15/6), kemarin sekitar pukul 09.00 WIB, untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan di desa.

Hal tersebut dilakukan dengan mengoptimalisasikan penerapan program pembangunan melalui sumber dana desa dari APBN, PPDK atau dua ratus juta satu desa dari APBD Sarolangun dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Keterangan ini dibeberkan H Cek Endra, disela memberikan kata sambutan diacara ruang pola Pemkab Sarolangun, kemarin. Kepada kades yang telah dilantik, bupati mengharapkan segera melakukan konsilidasi dan merangkul semua masyarakat. Sebab, biasanya usai Pilkades ada blok-blok di tengah masyarakat terutama bagi calon yang tidak terpilih.

“Jadi kita harap kades terpilih kembali membangun kekompakan di dalam desa, lakukan konsilidasi segara,” pintanya.

Bupati juga meminta agar para Kades segera melakukan pembangunan di tengah masyarakat. Tentunya sebutnya, tetap menjaga keamaman.

“Saat ini pencairan dana desa sudah mulai dilakukan. Untuk itu kita minta kades terpilih segera menyelesaikan itu. Jangan lagi pembangunan terhambat dengan lambatnya pencairan,” pungkasnya.(advertorial)