Jelang Mudik Lebaran, Fasha: Semua Bus di Cek Kelayakan

Rabu, 22 Juni 2016 - 22:55:03


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Menjelang arus mudik hari raya Idul Fitri 1437 H, Pemerintah Kota Jambi melakukan segala persiapan untuk kenyamanan para pemudik, mulai dari membantu pengamanan hingga menguji kelayakan Bus yang ada di Kota Jambi.

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha mengatakan, bahwa semua Bus yang akan di gunakan untuk Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) akan dilakukan pengecekan dan kelayakan operasional oleh Dinas Perhubungan Kota Jambi.

”Kita akan memastikan kelayakan operasi Bus tersebut, semua kita cek, kita periksa,”katanya.

Selain itu, Pemerintah Kota Jambi juga sudah melakukan komunikasi langsung dengan Kapolda Jambi, terkait PAM untuk menyambut hari raya Idul Fitri nanti.

”Titik untuk memasang Pos Pengaman sudah kita bicarakan, kita juga akan letakan Satpol pp pada setiap titik Pos Pengamanan nantinya,”ujarnya.

Fasha juga mengingatkan kepada warga masyarakat Kota Jambi yang hendak mudik ke kampung halaman, hendaknya terlebih dahulu memastikan bagaimana kondisi rumah yang di tinggalkan.

”Jangan sampai pada saat mudik, terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Masalah listrik, air dan sebagainya. kunci pengaman harus juga dipasang, agar kita tenang dalam meninggalkan rumah,”pungkasnya.

Reporter: Chandra
Editor: Gustav