Lebaran, Puluhan Sopir Angkutan Dites Urine

Minggu, 26 Juni 2016 - 23:43:57


/

RADARJAMBI.CO.ID, MUARABULIAN- Puluhan sopir dan kernet angkutan umum di Terminal Muarabulian, di tes urine mendadak oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari, yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Batanghari.

Beberapa sopir diantaranya, sempat mengelak karena menduga mereka akan dirazia, namun setelah petugas BNNK memberikan penjelasan, akhirnya para sopir bersedia dilakukan. Bahkan beberapa sopir terlihat antusias menawarkan diri.

Kasi P2PM BNNK Batanghari, Amrizal, menyebutkan tes urine ini dilakukan untuk mencegah para sopir angkutan umum dari pengaruh narkoba ketika membawa penumpang, hal ini juga mengingat sebentar lagi akan memasuki musin mudik lebaran.

“Ini untuk mengantisipasi penggunaan narkoba oleh sopir yang membahayakan penumpang, tes urine ini juga kita lakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional yang jatuh pada 26 Juni (kemarin, red),” ungkap Amrizal.

Amrizal sendiri mengungkapkan, hasil tes urine yang dilaksanakan terhadap supir maupun kenek angkutan bus dan travel cukup memuaskan. Pasalnya, sejauh ini tidak ada sopir maupun kernek angkutan umum yang positif mengunakan narkoba.

“Selain memberikan apresiasi kepada para sopir maupun kernet angkutan umum. Kami juga puas karena menghilangkan ke khawatiran para penumpang terhadap sopir yang menggunakan narkoba, kita berharap hal ini dipertahankan para sopir,"tutupnya.

Reporter: Raden Humaidi

Editor: Gustav