Wako dan Wawako Silaturahmi Bersama Seluruh Warga Kota Jambi

Selasa, 12 Juli 2016 - 22:02:08


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Kesempatan memperoleh keberkahan di hari fitri, tak disia-siakan oleh Walikota dan Wakil Walikota Jambi. Kebiasaan bersilaturrahmi dan menyambut tamu dikediamannya juga telah menjadi kebiasaan Syarif Fasha dan Abdullah Sani.

Oleh karena itu guna memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat bersilaturrahmi lebaran, Pemkot Jambi gelar open house dalam ragka Idul Fithri 1437 Hijriyah.

Open house yang digelar di Griya Mayang rumah dinas Walikota pada hari pertama lebaran (6/7) tersebut, dihadiri ribuan masyarakat yang datang secara bergelombang dari berbagai latar belakang, suku dan agama, mulai dari pagi hingga sore hari.

Di Griya Mayang rumah dinas Walikota Jambi, tampak H Syarif Fasha didampingi isteri Hj Yuliana Fasha dan keluarga menyambut dan menyalami satu persatu tamu sambil berucap "minal aidin wal faidzin". Hal yang sama juga terlihat di rumah dinas Wakil Walikota H. Abdullah Sani, yang hari itu juga didampingi isteri dan keluarga.

Walikota H Syarif Fasha, disela-sela kegiatan open house mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi. Fasha juga mengatakan, silaturahmi itu juga dapat menjadi perantara memperluas kemudahan dan memperpanjang umur. Fasha pun mengutip hadist Nabi Muhammad SAW, “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia bersilaturahmi," katanya.

Fasha juga mengajak masyarakat Kota Jambi menjadikan semangat Idul Fithri sebagai sarana memperkokoh peran dan fungsi masing-masing.

Fasha juga menambahkan agar masyarakat juga dapat menjadikan hari kemenangan Idul Fitri, bermakna kesiapan dengan menjadikan momentum Ramadhan yang telah dilalui sebagai proses pembersihan diri dan kesadaran akan kembali kepada fitrah.

"Hakikat kembali fitrah itu diwujudkan dalam bentuk mengokohkan ketauhidan, menguatkan komitmen ubudiyah, dan memelihara karakteristik terpuji," pungkas Fasha.

Selain di rumah dinas Walikota dan Wakil Walikota, Pemkot juga gelar open house di rumah dinas Sekretaris Daerah Kota Jambi H. Daru Pratomo.(advertorial)