BBS Kantongi Empat Nama Pendamping

Sabtu, 16 Juli 2016 - 07:56:50


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Peta politik di Kabupaten Muaro Jambi kian dinamis menjelang pesta demokrasi 2017 mendatang. Sejumlah kandidat terus memantapkan strategi menghadapi suksesi lima tahunan di bumi Sailun Salimbai.

Para kandidat seakan tak henti-hentinya bergerilya dan turun bersosialisasi ke masyarakat, bahkan sudah ada kandidat yang telah hampir pasti berpasangan, seperti Ivan Wirata-Dodi Sularso. 

Namun berbeda halnya dengan Bacabup Bambang Bayu Suseno (BBS) yang tak ingin tergesa-gesa dalam menentukan calon pendampingnya. Ketua PAN Muaro Jambi memilih akan mendeklarasikan pendampingnya di menit-menit terakhir pendaftaran calon di KPU.

Meskipun demikian, anggota DPRD Provinsi Jambi dua periode ini terus menjajaki calon pendampingnya di hajatan lima tahunan nanti, tak tanggung-tanggung empat nama calon pendamping sudah dikantonginya, dan saat ini komunikasi intens terus terjalin. 

"Setidaknya sudah ada empat nama yang kita anggap cocok menjadi wakil BBS, baik dari segi basis maupun lainnya," kata Syaiful Azwar, Direktur Pemenangan BBS.

Disinggung siapa saja ke empat nama tersebut, politisi senior PAN ini enggan membeberkannya. Namun ia menegaskan jika ke empat nama itu memiliki basis suara yang jelas di Muaro Jambi.

Ia juga mengatakan, untuk wakil BBS sendiri akan ditentukan di menit terakhir jelang pendaftaran ke KPU. "Kalau wakil kita tentukan di last minit, sekitar seminggu sebelum pendaftaran calon," ujarnya.

Menurutnya, untuk memilih sosok wakil tidak bisa tergesa-gesa. Pihaknya juga akan melihat perkembangan politik yang terus berubah jelang perebutan BH 1 GZ mendatang. 

Selain itu kata mantan Sekretaris DPW PAN ini, pihaknya juga masih menunggu hasil survei yang kini tengah berlangsung. Apalagi PAN sendiri akan merekomendasi  dukungan langsung berpasangan.

"Nanti rekomendasi akan langsung berpasangan," ucapnya.

Lebih lanjut ditegaskannya, pihaknya tetap akan maju sebagai calon nomor satu atau calon bupati Muaro Jambi untuk periode lima tahun ke depan.

Reporter: Gustav
Editor: Khotib Syarbini