Hari Pertama Sekolah, Wali Kota Fasha dan Isteri Antar Anak ke Sekolah

Selasa, 19 Juli 2016 - 12:29:32


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Sebagai orangtua dari salah seorang siswa, Walikota Jambi Syarif Fasha juga tidak meninggalkan moment penting di hari pertama masuk sekolah kemarin.

Senin pagi (18/7), Fasha bersama isteri Yuliana Fasha pun ikut mengantarkan putra dan putrinya ke sekolah. Mereka berbagi lokasi. Wali Kota Fasha mengantarkan anaknya ke sekolah di Yayasan Alfalah, sementara Yuliana Fasha turut mengantarkan putrinya ke SMAN 3 Kota Jambi.

Menyetir sendiri, dengan kendaraan pribadinya, Wali Kota Fasha keluar dari Griya Mayang rumah dinas Wali Kota sekitar pukul 06.30 WIB menuju sekolah.

Fasha mengatakan, cara itu akan dapat membangun mental dan semangat baru atau motivasi bagi anak-anak untuk belajar, sekaligus juga dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan kemitraan yang baik antara orangtua siswa dengan para pendidik.

"Selain memberikan semangat baru bagi anak-anak untuk belajar, kehadiran orangtua siswa disekolah juga dapat membangun silaturrahmi dan hubungan positif antara orangtua dengan lingkungan sekolah khususnya para guru," ujar Fasha.

Fasha menambahkan mengantar anak ke sekolah, juga dapat membangun kepercayaan dan semangat kebersamaan dalam mendidik anak antara orangtua dan guru. Kepada orangtua, guru juga dapat menjelaskan secara langsung rencana kegiatan belajar mengajar.

Setelah mengantarkan anaknya ke sekolah, Wali Kota Fasha juga memantau proses Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMPN 11 Kota Jambi, dan SMAN 6 Kota Jambi. (advertorial)