Walikota se Indonesia Dijamu Makan Malam

Rabu, 27 Juli 2016 - 20:29:31


Suasana Welcome Dinner awali pembukaan Munas APEKSI ke V di Kota Jambi.
Suasana Welcome Dinner awali pembukaan Munas APEKSI ke V di Kota Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI - Para walikota di seluruh Indonesia yang hadir pada pelaksanaan Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Munas Apeksi) ke-V di Kota Jambi dijamu makan malam "Welcome Dinner". Jamuan makan malam penyambutan para walikota tersebut dilaksanakan di Ratu Convention Center (RCC).

Pada jamuan makan malam welcome dinner para walikota yang hadir tersebut tampak akrab saling menyapa satu sama lain dan saling bersalaman. Dari seluruh walikota di Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang hadir tersebut tampak mengenakan busana batik.

Tampak para walikota yang hadir pada jamuan makan malam ini diantaranya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Tangsel Airin Racymi Diyani, Wali Kota Bogor Bima Arya, serta walikota lainnya. Jamuan makan malam ini juga dihibur oleh artis ibukota Iis Dahlia dengan tembang lagu melayu diantaranya Bunga seroja.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha sebagai tuan rumah pelaksanaan Munas Apeksi ini langsung menyambut kedatangan para walikota.

Dirinya mengucapkan selamat datang di kota "Tanah Pilih Pusako Betuah" kepada seluruh walikota yang hadir.

Dalam jamuan makan malam tersebut, juga dilakukan penyerahan cindera mata sebagai bentuk untaian tali silaturahmi dari masing-masing komisariat wilayah Apeksi.

Untuk diketahui Organisasi bagi seluruh pemerintah kota di Indonesia atau Apeksi ini berdiri pada 25 Mei 2000.

Adapun tujuan dibentuknya Apeksi yaitu untuk mempercepat pelaksanaan otonomi daerah , juga menciptakan iklim yang kondusif bagi kerjasama antar daerah serta untuk akselerasi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pada Munas Apeksi ke-V di Kota Jambi diselenggarakan pada 27-29 Juli 2016 ini untuk memilih dewan pengurus Apkesi periode 2016-2020 sekaligus menyusun program kerja. (advertorial)