Dua Bapaslon Independen Resmi Mendaftar di Pilkada Muarojambi

Rabu, 10 Agustus 2016 - 16:18:04


Bapaslon independen Abun Yani dan Suharyanto saat mendaftar di KPU Muarojambi, sore tadi.
Bapaslon independen Abun Yani dan Suharyanto saat mendaftar di KPU Muarojambi, sore tadi. /

RADARJAMBI. CO. ID,  MUAROJAMBI- Dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) perseorangan atau independen di Pilkada Muarojambi 2017 resmi mendaftar.

Bapaslon independen Neneng Marsena diwakili oleh penghubung, Akmal terlebih dahulu tiba di KPU Muarojambi pada pukul 15.05 WIB. Pada saat verifikasi dukungan KTP, calon ini hanya menyerahkan 100 dukungan KTP. Sementara diketahui,  syarat pencalonan sesuai aturan UU Pilkada, yakni 8,5 persen dari jumlah 276.026 DPT Kabupaten Muarojambi atau setara 23.463 dukungan KTP.

Hanya selang berapa menit, Bapaslon independen Abun Yani dan Suharyanto juga mendatangi KPU Muarojambi pada pukul 15.10 WIB.

Calon perseorangan, Abun Yani saat diwawancarai mengaku telah mempersiapkan semua persyaratan yang diminta.

"Saya yakin semua data saya valid dan lengkap.  Kita berpatok pada system SILON yang sudah dipakai oleh KPU.  Itu sangat valid meskipun waktunya mepet, kita tidak kuatir akan ditolak," ujarnya.

Sementara itu, menurut Ketua KPUD Muarojambi,  pasangan calon diterima terlebih dahulu. Dan tim akan langsung melakukan verifikasi data.

"Totalnya dua pasangan calon dari perseorangan. Yang satu kandidatnya langsung yang datang,  satu lagi diwakili oleh penghubung. Ini hari terakhir pendaftaran, " ujar Edison,  Rabu (10/8/16). 

 
 
Reporter: Gustav
Â