Fasha Serahkan Bantuan untuk Veteran dan Hadiah Kampung Bantar

Kamis, 18 Agustus 2016 - 22:15:30


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Ada yang menarik dari peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 tahun ini. Kejadian menarik itu terjadi sesaat setelah upacara pengibaran bendera Merah Putih. Walikota Fasha yang bertindak sebagai inspektur upacara sengaja menyiapkan 71 piring bubur berwarna merah dan putih pagi itu.

Bubur merah putih yang juga dihiasi dengan bendera dan bertuliskan kata-kata perjuangan itu juga memiliki 2 rasa. Diberi rasa asin dan manis. Menurut Walikota Jambi itu, rasa asin bermakna beratnya perjuangan yang penuh dengan cucuran keringat, darah dan airmata. Sementara rasa manis diartikan suasana bahagia ketika merayakan hari kemerdekaan. Puluhan bubur merah putih itu tampak berjejer diletakkan disebuah meja panjang didepan pintu masuk ruang kerja Walikota.

"Bubur merah putih ini sengaja kami persembahkan untuk para veteran sebagai ungkapan terimakasih kita kepada mereka yang telah mengabdikan dirinya untuk Indonesia merdeka. Mudah-mudahan adanya bubur merah putih ini mampu membangkitkan semangat patriotisme dan nasionalisme kita," ungkapnya, Rabu (17/8/2016).

Setelah penyerahan bubur merah putih, dikesempatan yang sama Walikota Fasha juga sempat menyerahkan hadiah pemenang lomba Kampung Bantar (bersih, aman dan pintar). RT yang berhasil meraih prestasi kampung bantar diharapkan dapat menjadi contoh bagi RT lain untuk giat menerapkan kampung bantar. Adapun hadiah yang diberikan untuk RT kategori sekala besar Rp.10 juta, sekala menengah Rp.7,5 juta dan skala kecil Rp.5 juta.

Diakhir kegiatannya kemarin, Walikota Fasha, tidak hanya memberikan bubur merah putih kepada veteran, namun juga memberikan bingkisan khusus kepada para veteran yang penyerahannya berlangsung di gedung LVRI (Tugu Juang-red).

Walikota yang tidak mengambil gajinya ini, memiliki kepedulian yang sangat besar kepada para pejuang veteran. Peraih anugerah Tanda Kehormatan Bintang Legiun Veteran ini juga melakukan bedah rumah veteran dan janda veteran yang sudah tidak layak huni di Kota Jambi. (advertorial)