Semarak Proklamasi HUT RI, Ribuan Warga Padati Kantor Walikota Jambi

Minggu, 21 Agustus 2016 - 23:18:21


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI - Semarak Proklamasi HUT RI ke 71, ribuan masyarakat Kota Kota Jambi memadati halaman kantor Walikota Jambi. Para warga ini sangat antusias mengikuti dan menyaksikan berbagai aneka perlombaan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Jambi dalam rangka menyambut HUT RI ke 71. Sebelumnya pelaksanaan perlombaan pemerintah kota Jambi menyelenggarakan senam merah putih.

Walikota Jambi H. Syarif Fasha dan Wakil Walikota Jambi H.  Abdullah Sani secara resmi membuka kegiatan itu pada pukul 11.00 WIB. Semarak HUT RI ke 71 ini semakin meriah tatkala para ibu-ibu turut serta ambil bagian dalam mengikuti lomba panjat pinang ini.

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha mengatakan, hari ini khusus pesta rakyat dalam rangka hari ulang tahun proklamasi yang ke 71 yang kita rayakan semua, dan kami memang memilih waktu hari minggu ini.

"Dimulai dari jam 06.30 wib kita melakukan senam sehat bersama denganwarga masyarakat, dan selain itu dilanjutkan dengan pertanding-pertandingan, dan ini semua warga masyarakat fokus semua untuk melihat pertandingan panjat pinang,"katanya.

Fasha juga menambahkan, dalam pertandingan panjat pinang yang kita laksanakan ini, panitia pelaksanakan mempersiapkan sebanyak 21 pohon pinang, dalam pertandingan panjat pinang ini sudah sangat luar biasa karena bukan hanya orang dewasa saja tapi untuk anak-anak juga ada.

"Dan peserta bukan hanya laki-laki atau bapak-bapak saja, tapi pohon pinang khusus peserta dari ibu-ibu juga ada. Dan ternyata peserta dari ibu-ibu yang lebih agresif serta lebih antusias lagi dan lagi melihat hadiah sudah didepan mata dan ini sangat luar biasa",tambahnya

Pilihan kenapa harus angka 21, menurut Fasha ini hanya kebetulan saja, dan ini tidak ada dipilih secara khusus. Karena memang setelah ditotal semua dari  sumbangan yang diberikan dari SKPD serta oihak ketiga jumlahnya untuk perlombaan panjat pinang itu 21 pohon pinang, ujarnya.(advertorial)