Daftar ke KPU, Abun Yani-Suhariyanto Didampingi Usman Ermulan dan Azrin Usman

Kamis, 22 September 2016 - 22:55:17


Usman Ermulan dan Azrin Usman ketika mendampingi pasangan Abun Yani-Suharyanto mendaftar ke KPU Muarojambi kemarin.
Usman Ermulan dan Azrin Usman ketika mendampingi pasangan Abun Yani-Suharyanto mendaftar ke KPU Muarojambi kemarin. /

RADARJAMBI.CO.ID, MUAROJAMBI- Tidak ada yang menduga, Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Muarojambi dari jalur perseorangan Abun Yani-Suharyanto, kemarin mendaftar ke KPU Muarojambi ditemani dua tokoh politik Jambi, yaitu mantan bupati Tanjabbar Usman Ermulan dan politikus DPW PAN Jambi Azrin Usman. Keduanya terlihat di KPU Muarojambi, bahkan ikut berkomentar dalam konferensi Pers dihadapan awak media.

Usman Ermulan, dalam konferensi Pers mengatakan kedatanganya ke KPU Muarojambi kemarin bukan karena permintaan Paslon, melainkan hadir dari lubuk hati terdalam, karena merasa bangga provinsi Jambi ada paslon dari jalur Independen.

"Jujur saya katakan, bertemu Abun Yani dan Suhariyanto ini baru disini, sebelumnya tidak pernah bertemu. Saya sangat apresiasi dan bangga mereka bisa maju dan berani melalui jalur independen," ujar Usman Ermulan.

Secara tegas Usman Ermulan mengatakan, pasangan Abun Yani dan Suhariyanto adalah solusi bagi masyarakat Muarojambi. Karena keduanya maju dari kehendak masyarakat tanpa ada kepentingan kepentingan lainya.

"Mereka murni maju untuk berbakti, tanpa ada paksaan dan kepentingan dari partai. Saya sudah faham betul bagaimana politik, dua periode bupati, tiga periode DPR RI, faham betul saya. Mereka ini maju tanpa perlu bayar mahar atau perjanjian Fee dan sebagainya," tegas Usman Lagi.

Untuk itu, Usman Ermulan meminta masyarakat Muarojambi mendukung keduanya untuk Muarojambi yang lebih baik. Dan mengajak para tokoh muda untuk ikut berani menyuarakan kebebasan.

"Ini contoh yang bagus bagi tokoh-tokoh muda. Jangan takut jika ingin berbakti buat bangsa dan negara. Jika tidak dapat partai, jalur independen bisa, mereka buktinya," sebut  Usman.

Sementara itu, Abun Yani mengatakan keoptimisanya untuk bisa maju dalam Pilkada Muarojambi mendatang. Dirinya pun optimis bisa memenangkan pikada untuk bisa menjadi Bupati Muarojambi.

"Kalau saya jadi Bupati hal pertama yang akan saya lakukan mengentaskan kemiskinan dan kebodohan. Itu perintah agama, kalau soal Jalan, Jembatan, Fasilitas itu sudah kewajiban pemrintah tidak perlu diragukan lagi," ujar pemerintah.

Abun Yani mengatakan, dirinya juga akan meningkatkan pelayanan di Muarojambi yang menurutnya sangat menyulitkan masyarakat.

"Pelayanan yang bertele tele akan saya hilangkan. Saya merasa sedih selaku warga Muarojambi. Saya buat KTP saja makan waktu 1.5 Tahun. Baru selesai baru- baru ini, bagaimana itu. Ini yang harus diperbaiki serta hal-hal lainya," tegas Abun Yani.     

Ketika dikonfirmasi mengenai syarat yang harus dilengkapinya agar lulus mencalonkan diri Abun Yani mengaku optimis mampu mengumpulkan dukungan tambahan guna memenuhi syarat minimum KPU. Abun Yani juga memuji Kinerja KPU yang menurutnya luar biasa karena mampu memfaktualisasi 17 Ribu suara dukunganya dengan baik.

Lebih lanjut ketika ditanya berapa target suara yang akan dicarinya guna memenangkan Pilkada jika lulus syarat, Abun Yani singkat mengatakan Menang.         

"Target suara menang, mau dimana saja diseluruh desa Muarojambi target kami menang," ucap Abun Yani optimis.

Reporter: Ansory
Editor: Gustav