Serap Aspirasi Pedagang, Abun Yani Blusukan Ke Pasar Kalangan di Sungai Bahar

Minggu, 29 Januari 2017 - 23:43:25


FOTO KIRI: Blusukan Abun Yani ke Pasar Kalangan unit III, Sungai Bahar disambut hangat pedagang dan pengunjung pasar. Foto Kanan: Abun Yani mengunjungi kediaman Datuk Sani Ketua Adat SAD di Bahar Selatan.
FOTO KIRI: Blusukan Abun Yani ke Pasar Kalangan unit III, Sungai Bahar disambut hangat pedagang dan pengunjung pasar. Foto Kanan: Abun Yani mengunjungi kediaman Datuk Sani Ketua Adat SAD di Bahar Selatan. /

RADARJAMBI.CO.ID, MUARO JAMBI- Kampanye lanjutan kandidat pasangan calon (paslon) independen nomor satu Abun Yani-Suhariyanto (ASLI) melakukan blusukan ke tengah pasar tradisional yakni Pasar Kalangan  unit III, Desa Panca Mulya, Kecamatan Sungai Bahar.

Melalui aksi blusukan kandidat paslon ASLI Muaro Jambi ini didampingi tim sukses, ditengah riuhnya masyarakat berbelanja melakukan komunikasi dengan para pedagang sebagai upaya menyerap aspirasi mereka.

Menurutnya, penataan pasar tradisional harus ada sesuatu yang signifikan untuk menghidupkan aktifitas ekonomi.

”Pasar merupakan sentral bisnis usaha kecil dari masyarakat sebagai tempat bertemunya pedagang dan pembeli. Pasar ini mampu menggerakkan roda ekonomi secara mikro dan makro. Karena itu, penataan pasar harus benar-benar memperhitungkan berbagai hal soal ekonomi, kenyamanan serta akses transportasi dan layanan publik yang memadai,” ujar Abun Yani.

Abun Yani yang di dampingi tim sukses melakukan kunjungan ke beberapa tempat di kecamatan Sungai Bahar group. Disela-sela kunjungan, Abun Yani menyempatkan diri mengunjung pendukungnya yang lagi sakit, di desa Tanjung Lebar Kecamatan Bahar Selatan, yakni kediaman Datuk Sani Ketua Adat SAD.



Reporter: Gustav