Pj Bupati Arief Munandar Kembali Kukuhkan 19 Pejabat Eselon II, III dan IV

Senin, 30 Januari 2017 - 20:57:36


Sumpah jabatan dibacakan Pj Bupati Sarolangun, Arief Munandar saat mengukuhkan 19 pejabat, kemarin.
Sumpah jabatan dibacakan Pj Bupati Sarolangun, Arief Munandar saat mengukuhkan 19 pejabat, kemarin. /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun, kembali mengukuhkan sebanyak 19 pemimpin tinggi pratama dan pengawas di Lingkup Pemkab Sarolangun.

Diantaranya, dua orang Pejabat eselon II, yakni Kadinkes H Adnan HS dan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Arief Ampera. Selain itu, dikukuhkan enam orang pejabat eselon III dan sebelas orang pejabat eselon IV. Kegiatan tersebut dilaksanakan di eks ruangan Wabup pada Senin (30/1), kemarin pagi.

PJ Bupati Srolangun, Arief Munandar SE saat dikonfirmasi media ini mengatakan, pengukuhan dan pelantikan kembali dilakukan, karena saat dilakukan pelantikan serentak beberapa waktu yang lalu, pejabat tersebut tidak bisa hadir, karena berhalangan, seperti ada yang sakit dan ada yang menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Makkah.

“Pengukuhan yang dilakukan ini bukanlah pengukuhan yang sifatnya tercecer atau bukan pula  pengukuhan yang kedua. Tapi, sebelumnya mereka tidak hadir saat pengkuhan di GOR, memang nama mereka dipanggil saat pengukuhan berlangsung,”kata Arief Munandar.

Menurut Arief Munandar, semua pejabat harus dikukuhkan, termasuk Sekda juga sudah merasakan dikukuhkan, artinya tidak ada pejabat yang diistimewakan dengan alasan tidak dilakukan pengukuhan. Justru itulah 19 kembali dilakukan pengukuhan.

“Pengukuhan harus dilakukan, karena ini amanah PP Nomor 18 Tahun 2016, sehingga jabatan yang diemban oleh pejabat syah secara legalitas,”pungkasnya.


Reporter: Charlez Rangkuti
Editor: Gustav