Pilwako Jambi, Gerindra Inginkan Duet Fasha-Maulana

Selasa, 18 Juli 2017 - 22:35:39


DAMPINGI FASHA: Penyerahan formulir pendaftaran oleh Maulana ke Gerindra sore kemarin (18/7) menjadi ajang unjuk dukungan partai besutan Prabowo Subianto terhadap Ketua Kesira Provinsi Jambi ini. Bahkan, partai berlambang burung garuda ini menggadang-gadangkan Maulana sebagai calon pendamping sang petahana.
DAMPINGI FASHA: Penyerahan formulir pendaftaran oleh Maulana ke Gerindra sore kemarin (18/7) menjadi ajang unjuk dukungan partai besutan Prabowo Subianto terhadap Ketua Kesira Provinsi Jambi ini. Bahkan, partai berlambang burung garuda ini menggadang-gadangkan Maulana sebagai calon pendamping sang petahana. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Arah dukungan Gerindra di Pemilihan Walikota (Pilwako) Jambi 2018 agaknya sudah bisa diterka. Meski belum mengeluarkan rekomendasi, tapi tarian partai besutan Prabowo Subianto tampak mengarah pada calon petahana Sy Fasha dan Maulana.

Terbesit niatan Gerindra untuk menyandingkan keduanya sebagai calon Walikota (Cawako) dan calon Wakil Walikota (Cawawako) di Tanah Pilih Pusako  Betuah. Sinyal ini menguat setelah Maulana resmi mendaftar sebagai calon Wakil Walikota, Selasa (18/7) kemarin menyusul Sy Fasha bebera hari yang lalu.

Koordinator Wilayah (Korwil) Gerindra Kota Jambi, Dodi Sularso secara jelas menyebutkan dalam sambutannya jika Ketua Kesira jambi ini merupakan calon kuat pendamping Fasha. Ucapan itu disambut terikan kader yang mamadati kantor DPC Gerindra Kota Jambi.

Dikonfrimasi usai prosesi pendaftaran, Dodi Sularso tidak menampik adanya dorongan itu. Bahkan pihaknya sangat mendukung bisa wacana ini bisa terwujud di Pilkada jilid III.

“Bapak Maulana sudah sangat serius diantara calon lain. Soal bergan dengan dengan Fasha, kami sangat mendukung dan mendorong,” ujarnya.

Wacana ini, kata Dodi, cukup memungkinkan karena Fasha sendiri memilih siapa yang memiliki survei tertinggi. “Kalau soal paket atau tidak kami mengharapkan sangat. Tapi inikan politik,” ucapnya.

Reporter: Gustav