Akrab di Paripurna, Hilal dan Syaihu Disindir Anggota Dewan

Jumat, 11 Agustus 2017 - 16:43:45


Keakraban Wabup, H Hillalatil Badri dengan Ketua DPRD, H Muhammad Syaihu
Keakraban Wabup, H Hillalatil Badri dengan Ketua DPRD, H Muhammad Syaihu /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN-Memang jarang terlihat Wakil Bupati (Wabup), H Hillalatil Badri dan Ketua DPRD Sarolangun akrab dan kompak tersenyum di gedung parlemen Sarolangun. Kali ini berbeda, pada rapat paripurna DPRD Sarolangun berlangsung Jumat (11/8) H Hillalatil Badri dan H Muhammad Syaihu tampak sekali akrab, sembari bercanda gurau.

 

Secara tidak langsung, ternyata ini mengundang perhatian bagi anggota DPRD yang hadir di ruang paripurna. Sebab, sekilas menoleh ke belakang H Hillalatil Badri dan H Muhammad Syaihu diduga sering berantagonis di internal PDIP. Padahal, kedua pejabat publik tersebut merupakan pentolan kader PDIP yang termasuk sukses dalam membesarkan PDIP di Kabupaten Sarolangun. Keduanya juga merupakan tokoh Sarolangun yang sama-sama lahir di Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun.

 

Ini menarik, sindiran terhadap H Hillalatil Badri dan H Muhammad Syaihu pada mulanya dilepaskan oleh politisi PKB, M Fadlan Arafiqi sebagai juru bicara komisi tiga dalam menyampaikan persetujuan Ranperda LPJ APBD 2016 menjadi Perda.

"Saya hari ini sengaja memakai baju merah, karena menghargai PDIP yang ada di depan,"kata M Fadlan Arafiqi saat mengawali pengantar persetujuan Ranperda LPJ APBD 2016 menjadi Perda. Hingga suasana di ruang paripurna diwarnai dengan tepuk tangan dari anggota DPRD dan OPD yang hadir. 

 

Sendiran juga muncul dari politisi Golkar, Tantowi Jauhari SE saat H Hillalatil Badri dan H Muhammad Syaihu bersalaman dan berphoto berdua seusai penandatanganan dan persetujuan bersama Ranperda LPJ APBD 2016 oleh Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD dan Wakil Bupati.

"Silahkan berdua menanduk, dan siapa yang kuat tandukannya,"kata Tantowi secara spontan. Hingga, suasana ruang paripurna pun kembali diwarnai dengan gemuruh tawa dan tepuk tangan.

 

Sindiran yang menerpa Wakil Bupati Sarolangun dan Ketua DPRD Sarolangun, sepertinya disambut dengan berjiwa besar oleh H Hillalatil Badri dan H Muhammad Syaihu. Mereka tak berkomentar atas sindiran yang menerpa mereka, tapi dengan santai hanya terlihat  melepaskan senyuman yang manis pada anggota DPRD dan OPD yang hadir di ruang paripurna.

 

Reporter: Charles

Editor: Hilman Yusra