Tirat: Informasi Hulu Migas Penting Diketahui Masyarakat

Rabu, 02 Agustus 2017 - 00:25:46


Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Tirat Sambu Ichtijar.
Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Tirat Sambu Ichtijar. /

RADARJAMBI.CO.ID. BELITUNG- Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Tirat Sambu Ichtijar mengungkapkan masyarakat penting mengetahui informasi terhadap industri hulu minyak dan gas (Migas). Mengingat saat ini masyarakat masih awam terhadap kegiatan dan informasi tersebut.

"Informasi terkait Industri Migas sangat penting diketahui oleh masyarakat. Baik terhadap industri Migas hulu ataupun hilir. Masyarakat masih banyak yang belum paham tentang industri migas," terang Tirat dalam pembukaan Media Gathering SKK Migas-KKS bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi, di BW Suite Belitung, Selasa (1/8).

Dengan kondisi tersebut, melalui media gathering bersama FJM Jambi ini, Tirat berharap bahwa kerja sama media sangat bisa membantu terkait mengenai persoalan tersebut.

"Media bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. KKKS juga harus menyampaikan kegiatan-kegiatan ke masyarakat melalui media," ungkap Tirat.
Sementara itu Ketua FJM Jambi, Mursyid Songsang mengaku bahwa, melalui FJM untuk saat ini KKKS sudah semakin terbuka terkait informasi tentang Migas, khususnya di Jambi.

"Sekarang KKKS sudah semakin terbuka terkait informasi Migas," kata Mursyid.

Dalam kegiatan media gathering yang berlangsung di ruang Tanjung Pandan BW Suite Hotel ini, usai pembukaan, langsung diadakan workshop yang diisi oleh Ryan B. Wurjantoro selaku Humas SKK Migas Pusat, Haswanto Jaya selaku Staf Senior Operasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, dan Saiful selaku Govrel Supt.


Reporter: Hilman Yusra
Editor: Gustav