Anggota KUBe Diberi Pelatihan Wirausaha

Senin, 14 Agustus 2017 - 15:24:34


Dinsos Kota Jambi adakan pelatihan pembinaan anggota KUBe
Dinsos Kota Jambi adakan pelatihan pembinaan anggota KUBe /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jambi, Senin (14/8) mengadakan pelatihan pembinaan bagi anggota Kelompok Usaha Bersama (KUBe) yang bertempat di ruang aula Kantor Dinsos Kota Jambi.

Pelatihan ini diikuti oleh 50 peserta yang dibagi menjadi 5 jenis KUBe, yakni anggota KUBe katering, KUBe usaha bengkel las, KUBe usaha jamur, KUBe pangkas rambut, dan KUBe tanaman herbal.

Dalam sambutan Kepala Dinsos Kota Jambi Kaspul mengatakan, pelatihan pembinaan anggota KUBe bertujuan untuk meningkatkan kewirausahaan serta mengembangkan usaha yang dijalankan agar bisa lebih efektif dan efisien.

"Pelatihannya akan kita berikan wawasan kewirausahaan sekaligus nanti juga ada pembagian peralatan kepada anggota KUBe," ungkap Kaspul.

Kaspul berharap, kedepan bagi semua anggota KUBe yang sudah mengikuti pelatihan pembinaan bisa langsung menerapkannya di lapangan.

"Peserta harus optimalkan dari hasil pelatihan yang diberikan," harap Kaspul.

Sedangkan untuk narasumber, melalui Ketua Panitia Pelaksana, Iper Riyansuri, yang juga merupakan Kabid Pelayanan Jaminan Sosial Dinsos Kota Jambi dalam laporannya mengatakan, pihaknya mengundang beberapa pemandu yang kompeten dalam kewirausahaan.

"Pemandu sudah berpengalaman, selain dari Dinsos Kota Jambi, kita juga mengundang praktisi Unja terkait wirausaha," kata Iper.

Reporter: Hilman Yusra