Sambut HUT RI ke-72, Maria Maghdalena Ajak Warga Memaknai Arti Kemerdekaan

Selasa, 15 Agustus 2017 - 19:46:54


Maria Maghdalena, Anggota DPRD Kota Jambi dari Fraksi PDIP
Maria Maghdalena, Anggota DPRD Kota Jambi dari Fraksi PDIP /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI-Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 72 yang jatuh Kamis besok, memiliki makna sendiri bagi srikandi anggota DPRD Kota Jambi dari Fraksi PDIP, Maria Maghdalena. Baginya, kemerdekaan bukan hanya warga negara telah lepas dari penjajahan bangsa-bangsa lain, tetapi yang paling penting adalah sebagai warga negara bisa hidup berdampingan satu sama lain dengan damai dan saling menghormati walaupun ada perbedaan-perbedaan yang menjadikan lebih berwarna. Dengan adanya perbedaan itu, Maria mengajak masyarakat bersama berjuang dan berkarya bersama untuk kesejahteraan.

“Warga Kota Jambi pasti sangat antusias menyambut hari kemerdekaan. Dan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap para pejuang bangsa yang sudah berjuang memerdekakan bangsa ini,” terang Maria, saat ditemui di ruang Fraksi PDIP DPRD Kota Jambi, Selasa (15/8).

Mengutip dari Bung Karno, ungkap Maria bahwa perjuangan Soekarno lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuangan penerus akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. Sehingga dirinya mengajak bagi semua elemen khususnya legislatif dan eksekutif untuk bisa memerdekakan dan memperjuangkan kebutuhan rakyat.

"Sebagai penerus kemerdekaan, kita harus menjaga dan meneruskan kemerdekaan," tegasnya.

Baginya, dengan menjaga lingkungan khususnya seperti peredaran narkoba yang ksaat ini kian meningkat, sudah saatnya dicegah secara bersama-sama.

"Begitu juga hal negatif lainnya. Generasi muda harus melakukan pencegahan hal-hal negatif itu," kata Politisi Perempuan PDIP ini.

Lanjutnya, anak muda saat ini sudah saatnya melakukan hal positif untuk keutuhan dan kemerdekaan negara Indonesia. "Hal positif itu bisa dari segi kegiatan olahraga, kegiatan seni, dan ilmu pengetahuan yang positif. Kita hanya meneruskan saja untuk kemerdekaan," ajak Maria.

 

Reporter: Hilman Yusra