Pemkab Sarolangun Support Berdirinya IPK-S

Minggu, 19 November 2017 - 11:18:56


Wabup, H Hillalatil Badri menyerahkan bendera IPK-S kepada Ketum, Safuan SPd MPdi
Wabup, H Hillalatil Badri menyerahkan bendera IPK-S kepada Ketum, Safuan SPd MPdi /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN-Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra dan Wakil Bupati, H Hillalatil Badri support berdirinya Ikatan Pemuda Kerinci Sarolangun (IPK-S). Hal ini dikatakan H Hillalatil Badri disela memberikan kata sambutan, pada acara pengukuhan pengurus IPK-S periode 2017-2021 yang berlangsung pada Jum’at (17/11) malam. Pengukuhan digelar di ball room Abadai Hotel Pasar Sarolangun.

“Berdirinya IPK-S dinilai positif. Organisasi ini mengarahkan ke kegiatan yang bersifat kekeluargaan, sosial, olahraga dan keagamaan. Kami berpesan, agar IPK-S untuk saling menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menerapkan program kerja kedepan,”katanya.

Menurut Hilal, jika dari pengamatannya, pemuda Kerinci sudah menyatukan diri di Kabupaten Sarolangun. Untuk itu, pemuda Kerinci juga diminta untuk tiada henti berinspirasi, berkarya dan berinovasi, sehingga mampu bersinergi dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sarolangun, yakni mewujudkan Kaupaten Sarolangun sejahtera.
“Kami tahu warga asal Kerinci di Sarolangun hampir merata berdomisili di desa-desa yang ada di semua Kecamatan dengan profesi yang berbeda, seperti bekerja di kantor, guru, perkebunan, pertambangan. Ini menunjukkan jumlah warga Kerinci di Kabupaten Sarolangun mencapai ribuan orang,”tambahnya.

Terpisah, Ketua Umum IPK-S, Safuan SPd MPDi mengatakan, salah satu tujuan terbentuknya IPK-S, yakni menyatukan pemuda asal Kerinci di Kabupaten Sarolangun, dengan motto basatu untuk majiu.
“Kami optimis berdirinya IPK-S akan mendukung program Pemkab Sarolangun, sebaliknya akan terus menjaga sinergitas dengan Pemkab Sarolangun. Kami juga percaya, bahwa bersatu itu adalah rahmat dan berpisah itu adalah azab,”sebutnya.

Ketua umum IPK-S periode 2017-2021 dijabat oleh, Safuan SPd MPdi, ketua harian dijabat, Zulfairi SPd MPd dan Sekretaris Umum dijabat, Wildan Ahmad Rauf SPd.

Pantauan harian ini, pengukuhan IPK-S berlangsung khidmat, hadir dicara tersebut, Ketua Komisi X DPR RI, Ir H AR Stan Adil Hendra MM, staf kementerian pendidikan RI, DR Mulyadi, Asisten III membidangi Pemerintahan dan Administrasi Setda Pemkab Kerinci, Ir Letmi Hendri, anggota DPRD Saroangun, Supratman, Ketua HKK Sarolangun, Lasdi SPd.

 



Sumber: Radarjambi.co.id