TPHP Sarolangun Siapkan Penyuluh Handal

Jumat, 01 Desember 2017 - 10:12:47


Kadis TPHP, Ir Joko Susilo memandu acara temu tekhnis PPL, beberapa waktu yang lalu
Kadis TPHP, Ir Joko Susilo memandu acara temu tekhnis PPL, beberapa waktu yang lalu /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN-Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Sarolangun menyiapkan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang handal, agar program  Upaya Khusus (Upsus) padi, jagung dan kedele (Pajale) bisa berjalan dengan maksimal. Untuk mensukseskan program  Upsus Pajale, TPHP juga gandeng TNI.

 

Hal ini dikatakan Kadis TPHP, Ir Joko Susilo mengatakan, TPHP optimis program Upsus Pajale 2018 akan berjalan dengan baik. Sebab, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan pelatihan serta pembekalan terhadap kelompok tani dan PPL agar berkualitas, guna meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

“Memang kita akui, bahwa terjadinya kekurangan PPL, namun kita dengan mutu PPL yang dimiliki, maka target program Upsus Pajale bisa tercapai,”jelasnya.

 

Mendukung program Upsus Pajale, TPHP minta seluruh penyuluh untuk mengkedepankan disipilin, dan mampu bekerja secara profesional, sehingga bisa melahirkan rasa tanggung jawab dalam menjalankan profesi.

“Penyuluh diharapkan mampu berperan lebih dari tupoksinya dan mampu berkomunikasi dengan masyarakat sekaligus menjadi juru bicara pemerintah kabupaten secara tidak langsung,”tambahnya.

 

Dengan adanya program Upsus Pajale ini, maka petani juga harus memotivasi diri. Agar program ini berjalan dengan baik.

“Ini menjadi tugas kita bersama agar petani bisa menanam padi, jagung dan kedele sehingga program TPHP Sarolangun bisa bersinergi dengan program Pemprov Jambi dan pusat,”tandasnya.

 

 

Hadir diacara tersebut, Sekda Drs H Thabroni Rozali MM, perwakilan Dinas TPHP Provinsi Jambi, Ir Satria Gunawan dan BPTP Provinsi Jambi, Ir Suharion serta dari pihak Bank 9 Jambi sekaligus sebagai narasumber.



Sumber: Radarjambi.co.id