Bus Trans Siginjai Mulai Beroperasi

Kamis, 14 Desember 2017 - 19:48:58


Bus Trans Siginjai Sudah Beroperasi.
Bus Trans Siginjai Sudah Beroperasi. /

Radarjambi.co.id, KOTA JAMBI-Rabu,(13/12) Bus Trans Siginjai sudah dilakukan uji coba operasi dimulai dari Universitas Jambi Telanaipura hingga menuju Bapelkes Pijoan, Kabupaten Muaro Jambi.
    Saat ini terdapat lima armada bus yang akan mengantarkannya Mahasiswa dan masyarakat Jambi secara gratis.
    Menurut Kabid Perhubungan Darat dan Perkeretaapian Dishub Provinsi, Gushendra mengatakan, pada uji coba tersebut masyarakat yang naik bus tidak dikenakan biaya apapun atau gratis, selama akhir Desember tahun ini.
    "Diharapkan adanya Bus Trans Siginjai ini dapat mengurangi tingkat kemacetan, tingkat kecelakaan," katanya.
    Lanjutnya,  bus Trans Siginjai tersebut masih kurang sosialisasi terhadap masyarakat Jambi terutama didekat-dekat halte pemberhentian bis tersebut.
    "Tadi kita sudah coba jalan memang masih perlu sosialisasi lanjutan terutama terhadap yang didekat-dekat halte. Mungkin karena belum tahu mereka parkirnya di halte sehingga bus mau berhenti agak terhambat,"ujarnya.
    Dirinya juga berharap kepada mahasiswa dan masyarakat Jambi agar semaksimal mungkin memanfaatkan bus trans Siginjai tersebut.
    "Jangan sampai Bus ini kita sediakan tetapi tidak dimanfaatkan oleh masyarakat, saya sampaikan kepada mahasiswa dan masyarakat Jambi,"ucapnya.
    Sementara itu, salah satu penumpang Dika  dirinya sangat mendukung sekali adanya bus Trans Siginjai tersebut, dan dirinya berharap agar secepatnya armada Bus Trans Siginjai diperbanyak agar bisa beroperasi keliling Kota Jambi. 
"Kalau bisa semuanya di Kota Jambi di jangkau. Dan kalau bisa bus ditambah,"imbuhnya.

 

REPORTER : ENDANG