Gubernur Zola Sampaikan Capaian Pembangunan Kepada Pimpinan Media

Kamis, 22 Februari 2018 - 15:30:50


Gubernur Jambi Zumi Zola coffe Morning dengan pimpinan media  dirumah dinas Gubernur Jambi.
Gubernur Jambi Zumi Zola coffe Morning dengan pimpinan media dirumah dinas Gubernur Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID- Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkfili menyampaikan pencapaian pembangunan Provinsi Jambi di hadapan pimpinan dan perwakilan media di Jambi selama dua tahun masa kepemimpinannya sebagai kepala daerah, kamis (22/2).

Gubernur Zola mengatakan dalam kepemimpinannya sebagai Gubernur Jambi bersama wakilnya Fachrori Umar selama dua tahun, peran media sangat penting. Menurut dia tanpa ada informasi dari media, mustahil akan sampai ke semua penjuru daerah Jambi.

"Saya dan Pak Fachrori Umar sangat apresiasi kepada rekan-rekan media," kata Zola pada pertemuan coffe Morning dirumah dinas Gubernur Jambi.

Dia memastikan Pemerintah Provinsi Jambi akan menerima usulan dan masukan dari berbagai pihak, termasuk media untuk memperkuat program-program pembangunan, pengembangan ekonomi dan peningkatan SDM di masyarakat.

Pada kesempatan itu, ia mendorong setiap OPD di lingkungan Pemprov Jambi untuk mengangkat dan mempublikasikan program-program unggulan serta pencapaian yang diraih sehingga bisa diketahui dan dievaluasi oleh masyarakat.

"Jadi masyarakat tau siapa-siapa saja kepala OPD Pemprov Jambi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan silaturahmi ini merupakan hal yang penting, dimana dengan kegiatan ini pemerintah bersama media bisa memecahkan solusi apa yang menjadi kendala selama ini.

Menurutnya, sinergitas dan kerja sama pemerintah dan media media perlu dikuatkan untuk meningkatkan efektifitas diseminasi informasi kepada publik serta komunikasi yang terjalin antara pemerintah dengan masyarakat.

"Kegiatan ini akan dilakukan rutin, kita juga berencana akan melakukan acara ini setiap bulan bersama OPD yang ada di lingkup Provinsi Jambi. Sebab selama ini OPD jarang sekali terpublikasikan oleh media," kata Johansyah.

Selama ini kata Johansyah, pemberitaan tentang kepala daerah, gubernur dan wakil gubernur lebih menjadi prioritas agenda peliputan media. Namun ke depan diupayakan program unggulan OPD juga dipublikasikan.

"Jadi yang diekspos bukan hanya kegiatan gubernur saja, tapi program-program unggulan OPD,"tukasnya.

Reporter : Endang