H Cek Endra Shalat Subuh Berjamaah Ke-80 Bersama Masyarakat Sungai Abang

Kamis, 01 Maret 2018 - 08:39:26


Bupati, H Cek Endra menyampaikan pesan dan kesan kepada masyarakat desa Sungai Abang, pasca shalat subuh berjamaah pada Kamis (1/3).
Bupati, H Cek Endra menyampaikan pesan dan kesan kepada masyarakat desa Sungai Abang, pasca shalat subuh berjamaah pada Kamis (1/3). /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN - Bupati, H Cek Endra dan Wabup, H Hillalatil Badri menjalankan program shalat Subuh Keliling (Subling) ke-80, pasca dilantik sebagai kepala daerah, bersama masyarakat Desa Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun, pada Kamis (1/3).

Shalat subuh ke-80 tersebut juga diikuti, Drs H Hasan Basri Agus (HBA) dan sejumlah pejabat teras di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab Sarolangun.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Pemkab Sarolangun, Puadin SAg dipercayakan sebagai imam shalat subuh berjamaah, sedangkan penyampaian tausyiah dikomandangkan oleh ustadz H Zakaria Ansori.

Dalam kata sambutan, H Cek Endra seusai shalat subuh, menyampaikan kepada lapisan masyarakat, agar mendukung program shalat subuh berjamaah yang dicanangkan Pemkab Sarolangun. Sebab, sang Bupati dua periode itu, menginginkan masjid dan musholla yang tersebar di 149 desa dan 9 Kelurahan yang ada di lingkaran Kabupaten Sarolangun senantiasa ramai diisi oleh jamaah.

"Mari sama-sama kita dorong agar kegiatan keagamaan di desa bisa mengalir aktif, seperti aktivitas rutin pengajian anak-anak, kegiatan majelis taklim dan lainnya. Diharapkan kepada pihak pemerintah desa, para ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda berperan dalam hal ini,"sebutnya.

Pantauan Radarjambi.co.id, disela shalat subuh berjamaah, Bupati, H Cek Endra dan H Hillalatil Badri juga memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu. Kondisi jamaah di masjid Al - Hidayah, Desa Sungai Abang berubah menjadi sangat ramai.

Menariknya, pemerintah desa Sungai Abang memanfaatkan momen ini, dengan menyajikan sarapan pagi untuk para jamaah. Sehingga, terbentuklah suasana di ruang masjid Al-Hidayah yang akrab, antara masyarakat dengan Bupati, Wabup dan OPD lainnya.

PENULIS : CHARLES RANGKUTI