Jambi Berduka, Masyarakat Berharap Ada Hikmah

Senin, 09 April 2018 - 21:47:47


Kejadian hari Senin (9/4)  Provinsi Jambi
Kejadian hari Senin (9/4) Provinsi Jambi /

RADARJAMBI.CO.ID - Provinsi Jambi saat ini dirundung duka, Senin (9/4) banyak kejadian dimulai dari Kebakaran Hotel Novita di tengah pasar Kota Jambi, hingga kepergian Politisi senior Zoerman Manap dan Penahanan Gubernur Jambi Zumi Zola oleh KPK.

Cerita di hari Senin ini diawali dengan kebakaran hebat Hotel Novita yang berada di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, sekitar pukul 05.00 WIB. Kebakaran ini merambat ke Mall Matahari, petugas gabungan baik dari Damkar, TNI dan Polisi terus berusaha memadamkan api yang selalu berkobar di hotel sebelas lantai ini.

Belum sempat api Hotel Novita dipadamkan , kabar datang dari Politisi senior sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi H Zoerman Manap meninggal dunia pukul 13.30 WIB, di Rumah Sakit Bratanata (DKT) Jambi, diusia yang ke 75 tahun. Besok akan dikebumikan.

Beberapa jam kemudian kabar duka dari politisi senior Jambi, terdengar kabar Raja Jambi, Zumi Zola ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) terkait dengan kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Masyrakat Jambi banyak berharap dibalik kejadian ini mungkin ada hikmah kedepannya. Agar Provinsi Jambi lebih baik lagi.

Penulis : Endang