Jongging Track Terendam Banjir

Rabu, 14 November 2018 - 20:11:44


Maulana Meninjau Jogging Track di Danau Sipin
Maulana Meninjau Jogging Track di Danau Sipin /

radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Musim hujan terus menerus terjadi di Kota Jambi dan sekitarnya dalam dua bulan terakhir ini telah membuat debit air di Danau Sipin naik. Sehingga menyebabkan proyek joging track sepanjang 750 meter senilai Rp. 5 miliar tersebut kondisinya saat ini sebagian terendam oleh luapan air Danau Sipin.

Wakil Wali Kota Jambi Maulana,meninjau Jogging Track Danau Sipin untuk melihat secara langsung kondisi pembangunan jogging track yang terendam oleh banjir musiman dilokasi tersebut. Rabu(14/11)

Pada kesempatan itu Wawako Maulana bertatap muka secara langsung dengan warga setempat, untuk menyerap berbagai aspirasi dari warga.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Jambi, Maulana mengatakan bahwa pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengenai hal tersebut.

"Kita akan cari solusinya. Tapi yang jelas ada sistem pemompa nantinya yang bisa mengalirkan air saat kondisi sedang meluap," katanya.

Maulana juga menyampaikan bahwa butuh komitmen dan kesabaran karena pembangunannya memakan waktu yang panjang dan dengan beberapa proses tahapan yang dilalui.

"Ada tiga tahapan untuk menanggulanginya. Pertama kami akan bekerjasama dengan pihak BWSS untuk membangun 2 pintu air yang dilengkapi pompa. Kedua, sepanjang sungai Batanghari akan kita tanggul juga. Dan terakhir adalah pembersihan dari Danau Sipin itu sendiri," terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh kabid SDA yunius bahwa pembangunan pintu air bukan lagi jangka panjang karena pada tahun 2019 akan segera di bangun.

“Kalau yang untuk penanganan yang pintu itu sudah tidak jangka panjang lagi, tapi jangka pendek segera tahun 2019 kita kerjakan, untuk pengendali air baik yang masuk atau yang keluar akan segera dikerjakan,”ujar Yunius
.
“Yang penting kita menjalankan aktivitas disini sehingganya destinasi ini berjalan Kedepan akan kita sempurnakan,”lanjut yunius

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori