Sarolangun

Rabu, 14 November 2018 - 19:55:14


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sarolangun hingga saat ini belum menetapkan status Bencana daerah ke level lebih tinggi seperti Siaga Banjir.


Kendati saat ini curah hujan di Kabupaten Sarolangun cukup tinggi, namun status bencana dampak hujan tersebut masih berstatus Waspada.

Hal ini dikatakan Oleh Trianto Kepala BPBD Kabupaten Sarolangun dibincangi harian ini, kemarin.

“Belum kita masih berstatus Waspada,”ujar Trianto.

Diakuinya, bahwa di Kabupaten Sarolangun memang menjadi langganan tiap tahun saat musim hujan terjadinya banjir karena naiknya volume air dibeberapa sungai di Kabupaten Sarolangun.

Tetapi sampai saat ini kondisi air sungai di Kabupaten Sarolangun masih stabil.

“Kalau kita lihat di kabupaten tetangga saat ini memang sedang dilanda bencana Banjir seperti Kerinci, Bungo. Alhamdulillah Sarolangun masih aman,” sebutnya.

Untuk terus mendukung kegiatan BPBD Kabupaten Sarolangun dalam hal membantu korban bencana pada 2019 nanti BPBD kembali mengajukan penambahan pembelian peralatan seperti mesin boat.

“Ya ada kita ajuka untuk penambahan peralatan yakni mesin Boat berkapasitas 150 pk satu unit dan 25 pk dua unit. Itu semua untuk mendukung operasional kebencanaan,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Carles Rangkuti

Editor     : Ansori