SMAN 6 Kembali Toreh Prestasi Non Akademik

Selasa, 20 November 2018 - 20:45:54


SMAN 6 Kota Jambi
SMAN 6 Kota Jambi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dengan terus mengoptimalkan kegiatan non akademik, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Kota Jambi kembali meraih prestasi di bidang olahraga, tepatnya cabang taekwondo.

Tiga siswa SMA 6 Kota Jambi berhasil meraih medali emas saat tampil pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IYOT IHT, yang diselenggarakan 2-4 November lalu di Cibubur, Jakarta.

Ketiganya adalah Deska Dwi Kurnianto kelas XII IPS 3, Freddy Delpiero Simanjuntak kelas XII IPS 4, dan M Rizky Tree Yudha MIA 5.

"Tentunya prestasi ini dipersembahkan untuk Jambi dan sekolah," ujar Edi Suhaimi, Plt Kepala SMA Negeri 6.

Dengan tiga medali yang baru diraih, ungkap kepala sekolah yang baru ditunjuk ini, menambah rentetan medali yang selama ini SMAN 6 peroleh, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. "Terutama prestasi di bidang olahraga," kata Edi.

Selama ini, lanjut Edi, sekolah yang berada di kawasan Kotabaru ini cukup diakui dalam bidang sepak bola. Saat ini, pihaknya mengembangkan sayap ke cabang lainnya dan terus berusaha dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siswa serta memfasilitasi dalam latihan dan pendampingan.

"Kita dorong semua anak yabng ingin mengembangkan bakat sesuai keinginan mereka (siswa, red)," paparnya.

Meskipun demikian, pihaknya terus melakukan evaluasi dan perbaikan demi peningkatan dan pelayanan sekolah, sehingga ke depan SMA Negeri 6 semakin baik dalam kualitas pendidikan di Provinsi Jambi.

"Kita benahi pelan-pelan apa yang jadi kekurangan, dan kita tingkatkan prestasi sebelumnya," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori