Jembatan Gentala Arasy Diharapkan Lebih Indah

Rabu, 21 November 2018 - 20:15:00


Jembatan Gentala Arasy
Jembatan Gentala Arasy /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Terkait mengenai adanya rencana Pemerintah Provinsi Jambiuntuk menyerahkan pengelolaan Jembatan Gentala Arasy sudah disambut oleh Pemkot Jambi.


Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Jambi Maulana bahwa pihaknya akan segera menerima pengelolaan jembatan gentala Arasy dari Pemprov Jambi.

Menurutnya seperti yang diketahui bahwa Jembatan Gentala Arsy sudah menjadi icon dari Provinsi Jambi. Namun keadaannya sekarang jembatan Gentala Arasy terlihat menyedihkan.

Seperti para pedagang kaki lima yang tidak beraturan dan lampu jembatan gentala Arsy yang tidak hidup lagi.

"Kami menyambut baik jika Pemprov mengizinkan kami untuk mengelola Jembatan gentala Arasy. Kalau kami yang mengelola tentu kami akan lebih fokus untuk mengatur nuansa jembatan gentala Arasy," kata Maulana.

Seperti yang disebutkan Maulana bahwa pada saat penyampaian visi misi wali kota dan wakil wali kota terpilih periode 2018-2023 bahwa pihaknya sudah membuat master plan jembatan gentala Arasy.

Diataranya menata para PKL serta membuatkan seperti stan untuk berjualan, menambah air mancur dari atas jembatan gentala Arsy, menata lampu, serta menjaga kebersihan sekitar jembatan.

Ketika ditanyakan kapan master plan tersebut akan dikerjakan. Maulana mengatakan bahwa pihaknya akan mengerjakan serta merawat jembatan tersebut secepatnya. Karena jembatan gentala Arsy sudah menjadi icon Kota Jambi,

"Kalau sudah diserahkan pengelolaannya, kita akan segera anggarkan untuk perawatan jembatan gentala Arsy," katanya.

Sementara Ketua komisi III DPRD Kota Jambi Junedi Singarimbun mengatakan, sebenarnya pengelolaan wisata, hiburan dan pasar seharusnya menjadi tugas dan tanggung jawab Pemerintah tingkat II. Dalam hal ini menjadi tugas Pemkot Jambi

"Kalau ikut aturan idealnya memang pengelolaan jembatan gentala Arasy menjadi tanggung jawab Pemkot Jambi," katanya.

Namun berapa anggaran perawatan harus dibicarakan terlebih dahulu kepada DPRD kota Jambi.

Karena Jembatan gentala Arasy sudah menjadi icon Provinsi Jambi dan Kota Jambi karena letaknya tepat di pusat Kota Jambi, maka tugas Pemkot untuk membuat jembatan itu lebih indah dan terawat dari sebelumnya.

"Kalau soal anggaran nanti kita bahas di DPRD kalau memang sudah diserahkan pengelolaannya," ujarnya.

Terkait untuk menambah estetika gentala Arsy, jika memang hal tersebut untuk memperindah wisata Kota jambi, baginya hal itu tidak menjadi masalah. Karena semakin indah dan terawat maka semakin mengundang masyarakat untuk berkunjung ke sana, tentunya ada kontribusi yang dihasilkan.

"Tapi dengan catatan, harus dikelola dengan baik," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori