Negosiasi Kontrak Baru Juan Mata Terhenti

Rabu, 21 November 2018 - 20:55:10


Juan Mata
Juan Mata /

Radarjambi.co.id - Jakarta - Manchester United terancam kehilangan jasa pemain sayap Juan Mata pada musim depan. Pasalnya, negosiasi kontrak baru antara Juan Mata dengan pihak United dikabarkan sedang terhenti untuk sementara.

Juan Mata termasuk salah satu pemain pilar United yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2018/19. Jika tidak segera diperpanjang, maka pemain asal Spanyol itu bisa pindah dengan status bebas transfer musim depan.

Selain Mata, United juga terancam ditinggal oleh Antonio Valencia, Ander Herrera, Anthony Martial, Andreas Pereira hingga penjaga gawang David De Gea. Kontrak para pemain pilar tersebut akan habis pada Juni 2019.

Beberapa waktu lalu, pihak United mulai mengajukan tawaran kontrak baru untuk Juan Mata. Selain eks pemain Valencia, Setan Merah juga mengajukan tawaran yang sama pada Ander Herrera.


Manchester United perlu cemas dengan sikap Juan Mata. Pemain berusia 30 tahun tersebut, seperti dikutip dari ESPN, belum bersedia untuk menerima tawaran dari United. Mata menunda jalannya negosiasi.

Juan Mata tidak ingin buru-buru dalam mengambil keputusan apakah bertahan di United atau mencari klub baru. Pemain yang dibeli dari Chelsea pada tahun 2014 lalu tersebut, ingin tawaran yang terbaik dari United.

Sejauh ini, United dikabarkan memberikan tawaran perpanjangan kontrak dengan durasi satu musim. Dengan usia yang sudah menginjak 30 tahun, Mata nampaknya ingin kontrak berdurasi lebih panjang dari pihak United.

Pada musim 2017/18 lalu, Juan Mata masih jadi pemain penting bagi United. Jose Mourinho memainkannya pada 28 laga di Premier League, 23 di antaranya sebagai pemain inti. Mata pun masih penting pada musim 2018/19 ini.

Salah satu kelebihan Juan Mata adalah mampu bermain di banyak posisi. Dia bisa bermain sebagai gelandang serang maupun winger kiri dan kanan. Mata juga kerap jadi penentu di momen penting, seperti saat United mengalahkan Juventus di Turin.

 

 

Sumber : jpnn