Enam Atlet Disabilitas Perkuat Kontingen Batanghari

Kamis, 22 November 2018 - 20:14:09


Salah Satu Atlet Disabilitas
Salah Satu Atlet Disabilitas /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Kontingen Kabupaten Batanghari merupakan daerah dengan jumlah Atlet terbanyak dalam gelaran Pekan olahraga provinsi (Porprov) Jambi ke XXII 2018.


Total atlet mengikuti Porprov Jambi ke XXII berjumlah 600 atlet.

Namun dari jumlah itu terdapat 6 (enam) atlet disabilitas.


"Ada 6 (enam) atlet disabilitas mengikuti Porprov Jambi ke XXII, 5 (lima) atlet putra dan 1 (satu) atlet putri," kata Muhammad Yusuf, Sekretaris National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Batanghari.

Yusuf menjelaskan 6 atlet disabilitas dalam naungan NPCI Batanghari memperkuat kontingen Batanghari di Cabang olahraga (Cabor) Panahan dan Atletik.

"Atlet Panahan 3 (tiga) orang atas nama M. Basit, A. Karim dan Suniah. Lalu atlet Atletik 3 (tiga) orang A. Rahman, Suharto dan Lidiyawati," ujarnya.

Sebelumnya, pelepasan kontingen Batanghari dilakukan Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari H. Bakhtiar di lapangan Kantor Bupati Batanghari.

"Kontingen Batanghari berjumlah 950 orang terdiri dari 112 orang pengurus kontingen, 32 OPD pendamping, 216 Official dan 600 orang Atlet," kata Ketua KONI Batanghari, H. Arzanil dalam sambutannya dihadapan Sekda Bakhtiar.

Arzanil meyakini persiapan Kabupaten Batanghari mengikuti Porprov Jambi XXII sangat matang. Seluruh atlet 32 cabang olahraga telah mengikuti training center selama Tiga bulan.

"Kabupaten Batanghari merupakan daerah dengan jumlah atlet terbanyak. Semoga dalam Porprov Jambi XXII ini atlet Batanghari bisa menjadi juara umum," jelasnya.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori