Harimau Kejar Sejumlah Warga

Minggu, 25 November 2018 - 20:37:42


Ilustasi
Ilustasi /

Radarjambi.co.id - KERINCI - Siang kemarin sekitar pukul 13.00 WIB, seekor harimau muncul di Dusun Duo Tanah Teralih, Desa Selam Paung, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci. Bahkan harimau tersebut sempat mengejar sejumlah warga yang mencoba mengusirnya.


Harimau tersebut pertama kali dilihat warga bernama Edi. Ia kemudian melaporkannya kepada kepala dusun dan warga lainnya. Kemudian sekira pukul 15.00 WIB, warga beramai-ramai menuju lokasi kemunculan harimau tersebut untuk melakukan pengusiran.

Saat warga datang, harimau belum pergi dari lokasi tempat ia mulanya muncul. Namun melihat kedatangan warga harimau itu bukannya lari, namun malah mengejar warga. Warga yang ketakutan berhamburan menyelamatkan diri.

Kepala Dusun Duo Tanah Teralih, Daswari, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakannya, lokasi kejadian di Bukit Batu Pucuk.

"Pertama kali Edi yang melapor, setelah itu saya dan warga bermaksud untuk mengambil barang milik Edi di pondoknya juga dikejar. Tas dan bekas bungkus nasi warga habis dilalap harimau," ungkapnya.

"Harimau itu sama sekali tidak takut kepada kami. Kami semua berlarian melarikan diri," kata Daswari menambahkan.

Terpisah, Kepala KPHP Kerinci, Nina Susanti, saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dikatakan Nina, pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari warga.

"Anggota kita sedang turun ke lapangan untuk mengecek lokasi," ucapnya singkat.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Hilman