Pemkot Canangkan Kartu Bugar, Walikota Hadiri Puncak Peringatan HKN ke-54

Minggu, 25 November 2018 - 20:40:44


Walikota Jambi Syarif Fasha Saat Peresmian PKM Rawat Inap Puskesmas Paal X Sekaligus Peringatan HKN ke-54
Walikota Jambi Syarif Fasha Saat Peresmian PKM Rawat Inap Puskesmas Paal X Sekaligus Peringatan HKN ke-54 /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tingkat Kota Jambi, di Puskesmas Paal X, Kenali Asam Bawah, Jumat (23/11).


Pada puncak acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Fasha menyatakan bahwa setiap tahun harus ada yang berubah lebih baik, tidak hanya melibatkan pemerintah saja tetapi semua msyarakat.

"Tema HKN tahun ini mengangkat derajat kesehatan, tidak hanya melibatkan pemeri tah saja, tetapi juga masyarakat dan komunitas dalam masyarakat. Pada peringatan tahun ini ada deklarasi ODF (Open Defecation Free)," Katanya.

Walikota Jambi menegaskan moment peringatan HKN ini dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan kesehatan masyarakat di Kota Jambi. Tidak hanya kualitasnya, tetapi juga pelayanan kesehatannya.

"Seluruh masyarakat Kota Jambi harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Bahkan Pemerintah Kota Jambi akan mencanangkan kartu Bugar yang biayanya ditanggung pemerintah," tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Hj Ida Yuliati mengatakan bahwa terlaksananya kegiatan ini dibantu oleh dana APBD 2018 dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama seluruh instansi terkait dan memberdayakan masyarakat untuk hisup sehat.

"Tujuan pelaksanaan meningkatkan kerjasama seluruh instansi terkait dan memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat," ujar Ida

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Hilman