20 ASN Batanghari Telah Ajukan Pensiun

Selasa, 04 Desember 2018 - 20:37:31


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Sejumlah Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, telah ajukan diri pensiun dipenghujung akhir tahun 2018.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Batanghari, tercatat sudah 20 ASN telah mengajukan pensiun.

"Sejauh ini, sudah ada 20 ASN yang telah mengajukan untuk pensiun dan memang pada tahun 2018-2019 ini memang puncaknya," kata Kepala BKPSDMD Batanghari, M. Rifa'i Kadir.

Rifa'i menjelaskan dirinya bersama Kepala Bidang terkait akan melakukan konsultasi terhadap bapak ASN yang akan mengajukan pensiun tersebut. Termasuk pengajuan pensiun yang diajukan oleh PNS bersangkutan.

Untuk pengecekan berkas administrasi pensiun ASN, jika mereka golongan 4B keatas itu diproses langsung Pusat. Sementara itu untuk golangan dibawahnya pertimbangan teknisnya dilakukan di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Palembang.

"Kalau Barkot khususnya sudah keluar baru nanti kita mengeluarkan surat keputusan," ujarnya.

Proses pengajuan pensiun berbeda dengan kenaikan pangkat. Jika kenaikan pangkat mereka menggunakan TNT, sementara untuk pensiun ini sistemnya beradasarkan tanggal dan tahun kelahiran.

"Dari 20 pengajuan pensiun tersebut didominasi dari ASN kalangan tenaga guru dan medis, namun kalau dirincikan lagi dari guru yang lebih banyak melakukan pengajuan.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori