Jadwal Tes SKB CPNS Molor Rifai: Nanti Kita Umumkan Lagi

Selasa, 04 Desember 2018 - 20:39:32


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Jadwal tes CPNS untuk lingkup Kabupaten Batanghari molor.

Dimana, sebelumnya, BKPSDM merencanakan jadwal lanjutan tes CPNS pada 5 Desember 2018.

Kepala BKPSDM Kabupaten Batanghari, M Rifai mengatakan rentang waktu yang diberikan melaksanakan ujian lanjutan untuk peserta CPNS yakni dari tanggal 1 sampai 15 Desember 2018, sementara pihaknya menetapkan di 5 Desember.

Hanya saja, pada tanggal yang ditetapkan tersebut belum bisa dilaksanakan mengingat belum adanya petunjuk resmi dari Panselnas.

“Rencana kita tanggal 5 Desember 2018, tapi kabarnya daerah lain ternyata masih banyak yang belum mengumumkan siapa saja peserta yang bisa mengikuti tes selanjutnya,” kata Rifai.

Jumlah peserta yang dinyatakan mengikuti ujian selanjutnya sekitar 300 peserta lebih. Angka tersebut diambil berdasarkan hasil rangking pada seleksi sebelumnya.

“Berdasarkan hasil rangking itu jumlahnya berkisar 300 orang lebih,” jelasnya.

Untuk ujian lanjutan, paparnya, masih menggunakan Computer assisted tes (CAT) di tempat yang sama dengan lokasi tes sebelumnya, yakni di Kota Jambi.

Dalam waktu dekat, pihaknya segera mengumumkan jadwal seleksi selanjutnya. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat jadwalnya kita umumkan,” paparnya.

Untuk diketahui, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan empat tahap (level) verifikasi dan validasi agar tidak ada kesalahan dalam memilih peserta lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), CPNS 2018 dan berhak mengikuti SKB atau Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018.

Sedangkan untuk pengumuman peserta CPNS 2018 untuk Kabupaten Batanghari sudah diumumkan.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori