Tim Satgas Pangan Terus Pantau Kebutuhan Hadapi Natal dan Tahun Baru

Selasa, 04 Desember 2018 - 20:56:51


Tim Satgas Pangan yang dipimpin Langsung Sekda M Dianto Tinjau Beberapa Kios dipasar Angso Duo Cek Harga Sembako Jelang Lebaran
Tim Satgas Pangan yang dipimpin Langsung Sekda M Dianto Tinjau Beberapa Kios dipasar Angso Duo Cek Harga Sembako Jelang Lebaran /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M.Dianto selaku Ketua Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi yakinkan tim akan terus melakukan pemantauan terkait kebutuhan pokok masyarakat di pasaran menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2019.

"Bersama dinas terkait tetap memantau tentang situasi harga menjelang hari besar keagamaan dan tahun baru,"Sebut Sekda,selasa (4/12).

Lebih lanjut diterangkan, sejauh ini berdasarkan pemantauan di lapangan dan koordinasi bersama Perum Bulog Jambi bahwa ketersediaan stock bahan pokok masih aman.

"Akses pangan secara keseluruhan Bulog sampai saat ini tidak ada masalah,kalaupun nanti dibutuhkan daging beku Bulog juga akan masuk ke pasar, sekarang kita tinggal memantau kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat seperti cabe, sayur, daging ayam potong," tambahnya.

Dalam upaya menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok di pasaran ini sudah menjadi agenda rutin pemerintah, terutama Tim Satgas Pangan ketika memasuki hari besar keagamaan ataupun hari libur nasional yang cenderung mengalami peningkatan permintaan untuk kemudian berimbas pada peningkatan harga.

"Kita harap kebutuhan masyrakat, tidak terjadi masalah,"tukasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori