Optimalkan Kualitas Pendidikan Melalui Kerjasama

Minggu, 16 Desember 2018 - 20:27:25


SMK Model Yadika Jambi
SMK Model Yadika Jambi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dalam upaya meningkatkan jaringan di luar sekolah, peningkatan kompetensi, mutu dan kualitas pendidikan dan SDM siswa dan guru. SMK Model Yadika adakan beberapan program.

Hal ini dikatakan Kepala SMK Model Yadika, Didi Heriyanto. Dirinya mengungkapkan, untuk 1 tahun ke depan, sekolah telah merencanakan dan akan melakukan beberapa kunjungan, baik ke lembaga pendidikan maupun perusahaan swasta.

"Program ini bertujuan untuk menjalin kerjasama atau menambah wawasan bagi siswa," ungkap Didi.

Pihaknya akan melakukan kunjungan kelas industri untuk jurusan Akuntansi Administrasi Perkantoran. Dilanjutkan jurusan Industri Teknik Kendaraan Ringan juga akan mengunjungi PT Indo Auto Bandung.

Sedangkan Jurusan TKJ, sharing studi banding dengan sekolah lain seperti SMK Negeri 2 Tembilahan. Sekolah ini nanti diminta berbagi pengalaman tentang robotik.

"Karena sekolah kita ada ekskul tersebut," katanya.

Sekolah juga akan melakukan kerjasama magang dengan dealer kendaraan bermotor yakni Nissan dan Toyota.

"Jadi siswa kita magang tidak jauh-jauh jauh lagi," jelasnya.

Program sekolah lainnya adalah, bekerjasama dengan salah satu bank di Jambi yakni BRI. Bentuk kerjasamanya adalah, pembayaran sekolah langsung ke bank, sehingga siswa tidak perlu bayar di sekolah, melainkan ke BRI.

Didi menyebutkan, di bulan Oktober, sekolah akan mengadakan event besar tahunan, yakni kegiatan MTQ tingkat Yadika ke-3 dan gebyar SMK dengan berbagai event dan lomba.

"Kita akan mengundang sejumlah sekolah di sekitar Yadika," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori